Senin, 10 September 2018

Cara Gampang Screenshot Di Hp Samsung Galaxy J8 Dan J6

Cara Screenshot di HP Samsung J8 dan J6 - Adakalanya kita ingin memotret tampilan gambar di layar, semisal dikala Inbox di WA, status beranda facebook atau media umum lain dan semua yang tampak di layar dapat kita foto dengan gampang tanpa aplikasi tambahan.

 Adakalanya kita ingin memotret tampilan gambar di layar Cara Praktis Screenshot di HP Samsung Galaxy J8 dan J6

Ada dua metode screenshot di HP samsung android yang banyak dilakukan dikala ini, yakni menggunakan metode standar berupa tombol fisik HP dan juga melalui fitur khusus berupa palm Swipe gesture.

Kedua fungsi tersebut sangatlah gampang dilakukan, dapat dibilang semua pemilik HP samsung galaxy dapat melaksanakan tangkapan layar meskipun pengguna awam sekalipun. Apalagi menggunakan kombinasi dua tombol untuk screen capture, alasannya yakni semua tipe HP apapun mereknya dapat memanfaatkan fitur ini, ibarat merek OPPO, Xiaomi, Asus, Huawei, Vivo, Coolpad dan lain sebagainya.

2 Cara Screenshot di Samsung Galaxy J6 dan J8


1. Potret Layar Samsung dengan Tombol fisik

Fitur tangkapan layar ini dapat dipakai hampir di semua tipe HP samsung, baik versi android usang maupun versi android yang lebih tinggi sekalipun.
Baca Juga Info Android Samsung berikut :

a. Pertama pastikan dahulu area atau tampilan mana yang ingin kita Foto, semisal ingin memotret percakapan inbox WhatsApp atau beranda facebook, dan lainnya.

b. Selanjutnya Tekan secara bersamaan tombol power dan volume bawah, harus bersamaan lho, sekitar 2 detik

c. Bila sudah terdengar bunyi shutter jepretan kamera dan layar berkedip tandanya tangkapan layar berhasil dilakukan

d. Untuk melihat hasilnya, kita dapat pribadi melaksanakan klik pada notifikasi cuplikan gambar di layar atau dapat melihatnya di hidangan galeri pada folder screenshot

Bilapun ada kegagalan dikala capture gambar menggunakan metode tombol di HP samsung, dapat dikarenakan kurang bersamaan dalam menekan tombol power dan volume bawah-nya atau terlalu singkat.

2. Screenshot Samsung dengan Usapan layar

Bila ingin menggunakan fitur palm swipe gesture di HP samsung, pertama kali kita harus mengaktifkan dulu melalui hidangan settingan.

a. Buka hidangan Settings di HP samsung, kemudian masuk ke opsi 'Motion'

b. Selanjutnya buka hidangan 'Hand Motion' dan aktifkan opsi 'Palm Swipe to capture'

 Adakalanya kita ingin memotret tampilan gambar di layar Cara Praktis Screenshot di HP Samsung Galaxy J8 dan J6

c. Tutup kembali hidangan pengaturan samsung, kemudian cobalah untuk screenshot dengan mengusap layar menggunakan pinggir telapak tangan dari arah kanan ke kiri atau sebaliknya (Lihat teladan di gambar)

Kesimpulannya, dari kedua tips diatas, cara kedua termasuk paling gampang alasannya yakni tanpa menggunakan tombol dikala screenshot, cukup mengusap layar saja.

Demikianlah tips singkat wacana tangkapan layar di HP Samsung Galaxy J6 dan J8 menggunakan dua metode berbeda, supaya bermanfaat.