Minggu, 11 Desember 2016

Cara Hard Reset Oppo R5 R8106 Bootloop Dan Lupa Pola

Cara Hard Reset Oppo R5 R8106 Bootloop dan Lupa Pola


Sumberandroid.com - selamat malam sahabat semua, kali ini aku akan menyebarkan wacana bagaimana Cara Hard Reset Oppo R5 R8106 Bootloop. Cara nya kita melalui sajian Recovery Mode kemudian wipe data nya, untuk pengguna Oppo Sering kita jumpai Aplikasi eror, force close dan bahkan bootloop.

Bootloop? Apa itu bootloop?
Bootloop yaitu proses boot sistem android  pertama kali ketika dihidupkan mengalami crash atau masalah sehingga menyebabkan proses booting hanya berhenti di Logo android dan sistem tidak dapat masuk ke sajian utama android.

Cara Hard Reset Oppo R5 R8106 Bootloop dan Lupa Password

Cara ini juga dapat mengatasi Oppo R5 R8106 yang memgalami lupa pola, atau lupa password. Dan juga bukan itu saja, cara ini dilalukam untuk pengguna Oppo yang ingin menjual Hp nya ke orang lain, aku sarankan untuk Hard reset Hp Oppo nya. Karena cara ink akan menghapus semua data-data di Hp Oppo

Cara Hard Reset Oppo R5 R8106 Bootloop dan Lupa Pola 


1. Dalam kondisi off
2. Masuk ke sajian Recovery
3. Caranya tekan dan tahan secara bersama Tombol Volume Bawah + Power hingga nanti muncul OPPO dilayar kemudian lepaskan tombol powernya saja. (Hanya tombol power), tombol volume bawah masih ditekan.  Nanti akan muncul tampilan Mode Recovery Oppo
4. Tombol volum untuk navigasi dan tmbol power untuk enter/ok.
5. Lalu pilih lenguage pilih Englishh
6. Lalu pilih wipe data and cachee dan pilih yes
7. Lalu pilih Restart/Reboot
Secara otomatis Hp oppo sahabat akan restart dan silahkan tunggu hingga Hp sahabat masuk ke sajian utama Oppo ibarat gres kembali.

Sekian, tutorial wacana Cara Hard Reset Oppo R5 R8106 Bootloop dan lupa pola
Terima kasih sudah berkunjung, biar nermanfaat.