Minggu, 16 September 2018

Cara Gampang Menampilkan Partisi Yang Terhidden Pada Laptop Dan Komputer Sehabis Install Ulang Windows 10

Salam sejahtera buat sobat semua, pada postinagan kali ini aku ingin sedikit membagikan pengalaman pribadi aku wacana bagaimana cara menampilkan Partisi hardisk pada laptop ataupun komputer kita yang terhidden sesudah kita melaksanakan install ulang window.

Sebelum aku membahas apa yang menjadi topik/judul pada postingan kali ini mungkin sobat juga pernah mengalami hal sama ibarat aku yaitu hilangnya partisi hard disk sesudah siap mengintall ulang Windows 10 Enterprise pada salah satu komputer di kawasan sahabat saya, awalnya sih siteman aku ini panik ketika aku memberitahu bahwa salah satu partisi hardiks dikomputernya hilang, mengapa ia tak panik, alasannya yaitu semua hasil designnya tersimpat di partisi yang hilang tersebut. 

Sebenarnya, bagi orang yang mengerti cara menghilangkan partisi hard disk dan menampilkannya kembali mungkin bagi mereka yaitu hal yang sepele, akan tetapi bagi sebagian dari kita yang tidak mengerti sabab dan musababnya yaitu menjadi hal yang mengerikan, bagaimana tidak, kalau semua data yang kita simpan di hard disk tersebut merupakan data yang krusial atau data yang paling penting.

Tanpa memperpanjang muqaddimah, eksklusif saja ke topik pembahasannya, sebetulnya bagaimana sih cara menampilkan partisi komputer/laptop yang terhidden sesudah instal ulang windows.
  • Star hidangan kemudian klik kanan pada goresan pena "computer" pilih "manage" atau buka window exsplore kemudian klik kanan pada icon "computer" kemudian pilih "manage" seperti pada gambar dibawah ini.   
  • Setelah sobat pilih "manage" maka tampil "computer management" pada laya komputer sobat. 
    • Langkas selanjutnya double klik pada goresan pena "storage" kemudian akan tampil "Disk management local" double klik lagi di disk management local tersebut maka semua partisi hardisk akan terlihat beserta keterangannya.
    • Lihat dan perhatikan Partisi mana yang terhidden tadi, kalau sobat sudah menemukannya maka, klik kanan pada partisi yang tehidden kemudian pilih "change drive letter and paths" pilih "add" seperti pada gambar dibawah ini.
    • Kemudian ceklist "Assign the following drive letter" kemudian pilih jenis letter yang ingin kita berikan pada harddisk yang terhidden tadi Apakah Letternya " A, B, C, D, E, F, dan seterusnya, pilihan Letternya tergantung pada jumlah partisi yang ada pada laptop/komputer sobat, kalau aku sendiri menentukan letter "I" dikarenakan jumlah partisi aku dari letter "C" hingga "G" .
    • Setelah sobat pilih jenis letter Partisi yang terhidden tadi makan langkah terkhirnya yaitu klik "ok"  
    Dengan sobat klik "ok" maka secara otomatis partisi harddisk sobat yang terhidden tadi akan tampil dengan sendirinya, dan dengan mengeklik "ok" maka berakhir pula tutorial kita wacana bagaimana cara mengatasi duduk perkara partisi yang terhidden di laptop dan komputer kita. 
    Begitulah kira-kira cara menampilkan partisi yang terhidden sesudah kita menginstall ulang windows, baik itu windows 7, 8 dan windows 10 sekalipun langkah-langkahnya tetap sama. kalau sobat kurang mengerti wacana klarifikasi aku diatas maka boleh sobat tanyakan kepada aku dengan cara mengisi kolom komentar yang tersedia, dan kalau sobat menemukan cara yang simple, singkat dan mudah, maka berbagilah. biar ilmu sobat menjadi sedekah jariah. Semua yang aku tulis diatas sesui dengan pengalaman penulis sendiri. Sekian, kalau ada kata2 yang salah mohon saran dari kawan-kawan semua.

    Baca Juga : Cara Install ulang Windows 7 Ultimate pada laptop Dell Inspiron N 4110