Rabu, 26 September 2018

Cara Membagi Internet Hp Samsung J2 Prime Ke Laptop Via Kabel Data

Tags

Berbagi Koneksi internet dari HP samsung j2 Prime ke laptop memakai kabel data sangat gampang dilakukan lantaran sudah ada fitur penambatan USB. Jadi, tanpa perlu memakai modem perangkat komputer sanggup gampang menerima koneksi internet hanya berbekal HP android dan kabel data saja.

Berbagi Koneksi internet dari HP samsung j Cara Membagi Internet HP Samsung J2 Prime ke Laptop via Kabel Data

HP samsung sanggup dipakai sebagai modem untuk laptop atau komputer menyerupai halnya HP android tipe lain semisal OPPO, Xiaomi, Vivo, Advan, Asus dan lain sebagainya.

HP Samsung Galaxy J2 Prime menjadi modem sanggup melalui tiga metode diantarnya via penambatan USB via kabel data, Tethering melalui sambungan Bluetooth dan juga menyebarkan internet melalui koneksi Hotspot Wifi.

Cara penambatan USB HP Samsung J2 prime ke Laptop


Di pembahasan kali ini admin khusus akan membahas bagaimana menyambungkan HP J2 prime Samsung ke Laptop (Komputer) dengan memanfaatkan kabel data USB.
Simak juga:

Untuk tipe Galaxy lainnya menyerupai Samsung j1, J3, J5, J7, seri S, seri A dan lain sebagaiya sanggup memakai teknik ini. Hanya saja setiap versi android memiliki tata letak sajian yang berbeda.

1. Pastikan dulu di HP Samsung J2 prime sudah terhubung ke internet

2. Selanjutnya sambungkan kabel data USB dari ponsel ke Komputer

Berbagi Koneksi internet dari HP samsung j Cara Membagi Internet HP Samsung J2 Prime ke Laptop via Kabel Data

3. Masuk ke sajian Pengaturan di J2 prime, kemudian masuk lagi ke opsi 'Koneksi'

4. Selanjutnya pilih sajian 'Hotspot Selular dan penambatan'

5. Nah, aktifkan opsi 'penambatan' dan tunggu hingga laptop / PC melaksanakan fetching koneksi

Berbagi Koneksi internet dari HP samsung j Cara Membagi Internet HP Samsung J2 Prime ke Laptop via Kabel Data

6. Bila berhasil, sanggup kita lihat pada layar komputer di pojok kafe potongan kanan bawah akan terlihat ikon koneksi yang sudah terhubung

7. Coba buka browser di laptop dan cobalah berselancar, kalau berhasil maka pengaturan benar.
Adapun permasalahan yang sering timbul ketika mengkoneksikan kabel data dari Samsung j2 prime ke komputer yaitu tidak terdeteksinya sambungan.

Untuk mengatasinya, coba cek kondisi kabel data dan coba lepas-pasang konektor yang biasanya sedikit longgar atau memang kualitas kabel tidak bagus.

Error tethering juga sanggup disebabkan lantaran sistem sibuk dan gagal melaksanakan proses pengenalan perangkat ekstrenal menyerupai komputer / laptop. Solusinya, restart HP samsung J2 prime dan coba koneksikan ulang.

Baca : Tips HP Samsung J2 Prime biar tidak sanggup dilacak

Kelebihan memakai metode penambatan via kabel USB di HP android salah satunya yaitu baterai ponsel tidak akan cepat habis lantaran selalu disuplai daya yang berasal dari komputer.

Itulah pembahasan singkat perihal cara membagi koneksi internet dari HP android samsung J2 Prime ke komputer, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post