Senin, 24 September 2018

Cara Reset Ulang Huawei Nova 3I Ke Settingan Awal

Tags

Reset HP Huawei Nova 3i - Saat terjadi error pada sistem atau aplikasi, biasanya pertama kali yang biasa dilakukan yaitu mereset ulang setelan sistem semoga dapat berjaan normal kembali. Jadi, sebelum proses flashing kita dapat memperbaiki error sistem android memakai metode factory reset.

 Saat terjadi error pada sistem atau aplikasi Cara Reset Ulang Huawei Nova 3i ke Settingan Awal

Melakukan reset ulang HP android Nova 3i produk Huawei gampang sekali dilakukan sama ibarat mereset sistem android pada tipe smartphone lainnya semisal Samsung, Lenovo, Asus, Xiaomi, Vivo, OPPO dan lain sebagainya.

Ada dua Opsi mereset HP Xiaomi Nova 3i, yakni melalui sajian setelan dan memakai metode recovery mode ketika sistem tidak dapat masuk ke layar utama ponsel dikarenakan semisal Huawei Bootlop (Hanya keluar Logo ketika dinyalakan) ataupun menufactory reset tidak dapat diakses.

Cara Factory Reset Huawei Nova 3i


Di kesempatan kali ini, admin akan khusus memperlihatkan tips bagaimana memperbaiki error sistem atau aplikasi memakai metode recovery reset.
Simak gosip HP Huawei berikut:

Dan salah satu laba memakai mode recovery pada Nova 3i Huawei ini salah satunya dapat memperbaiki ponsel yang tidak dapat masuk ke layar utama (Bootlop) atau ketika lupa kata sandi / Pola kunci layar.

1. Pastikan kondisi daya baterai masih penuh atau setidaknya 70 persen keatas supaya nantinya tidak kehabisan daya ketika proses reset berlangsung

2. Matikan HP Huawei dan tunggu hingga benar-benar Off
 Saat terjadi error pada sistem atau aplikasi Cara Reset Ulang Huawei Nova 3i ke Settingan Awal

3. Langkah selanjutnya, Tekan tombol Power dan volume atas secara bersamaan dan tahan, jangan dilepas dahulu

4. Tunggu hingga ada logo Xiaomi muncul dan halaman sudah masuk ke mode recovery (Lihat teladan gambar), kemudian lepaskan kedua tombol.
 Saat terjadi error pada sistem atau aplikasi Cara Reset Ulang Huawei Nova 3i ke Settingan Awal

5. Pilih sajian 'Wipe data/factory reset', kemudian konfirmasi dengan menentukan tombol Wipe data / factory reset. Bila ingin menggagalkan klik saja tombol 'No'

6. Tunggu proses pengembalian settingan sistem Huawei Nova 3i berlangsung hingga sukses 100 persen

7. Bila sudah selesai, tekan tombol 'Reboot system Now' untuk memuat ulang dan tunggu hingga ponsel menyala lagi
 Saat terjadi error pada sistem atau aplikasi Cara Reset Ulang Huawei Nova 3i ke Settingan Awal

8. Biasanya akan berlangsung beberapa menit, dan jikalau sudah masuk ke tampilan pertama yakni pemilihan bahasa ponsel berarti proses reset di Huawei Nova 3i berhasil dan sukses dilakukan.

Perhatian, yang perlu diingat yaitu pengaruh reset di HP android yakni data akan hilang ibarat data foto, video, dokumen, unduhan, data aplikasi, akun Gmail dan lain sebagainya.

Dan yang perlu diperhatikan jangan sekali-kali melaksanakan interupsi ketika proses factory reset berlangsung dengan menekan tombol power dalam waktu lama, alasannya yaitu dapat merusak sistem android yang sedang dalam perbaikan jikalau HP mati secara mendadak.

Itulah pembahasan tips huawei Nova 3i wacana cara mereset sistem dan mengembalikannya ke pengaturan pabrikan, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait