Rabu, 29 Mei 2013

Mengubah Tampilan Taskbar Windows 8

Tags

Anda para pengguna sistem operasi windows 8 sanggup menentukan dan mengubah tampilan tombol-tombol dikelompokkan bahu-membahu saat ada lebih dari satu jendela terbuka, dan mengubah ukuran ikon tombol taskbar. Berikut ialah langkah-langkahnya:
  • Buka Taskbar Properties dengan cara 
  1. Letakkan kursor anda pada Taskbar bab kanan,kemudia klik Properties 
  2. Buka Desktop anda, lalu pilih Personalize lalu pilih tab Taskbar
  • Pada tab Taskbar, pilihlaah salah satu hidangan Taskbar buttons, dan pilihlah setingan sesuai selera dan harapan anda: 
  1. Always combine, hide labels . Pengaturan Ini ialah pengaturan default/bawaan windows. Setiap aplikasi muncul sebagai single/tunggal, tombol tanpa label, bahkan saat beberapa jendela jadwal aplikasi terbuka. 
  2. Combine when taskbar is full . Pengaturan ini mengatakan setiap jendela sebagai sebuah individu dengan tombol-tombol berlabel. Ketika taskbar penuh, jadwal aplikasi yang membuka beberapa jendela maka akan tampil hanya menjadi satu aplikasi tunggal. Dengan menekan atau mengklik tombol, maka akan ditampilkan daftar jendela yang terbuka. 
  3. Never combine Pengaturan ini mengatakan setiap jendela sebagai individu, tombol berlabel, dan tidak pernah menggabungkan jendela-jendela yang terbuka pada satu program, tidak peduli berapa banyak jendela terbuka. Karena semakin banyak aplikasi dan jendela yang terbuka, tombol semakin kecil, dan alhasil tombol akan bergeser secara otomatis. 
  • Untuk memakai ikon tombol taskbar kecil, pilih dan beri tanda centang pada kotak Use small taskbar buttons. Demikian juga sebaliknya, jikalau anda ingin memakai ikon besar, kosongkan kotak centang pada Use small taskbar buttons
  • Tekan atau klik OK.

Artikel Terkait