Sabtu, 08 Juni 2013

Cara Menciptakan Dan Menentukan Password Komputer Yang Baik

Tags

Password merupakan komponen inti dan utama dalam keamanan khususnya dikala memakai dan bekerja dengan komputer baik secara online maupun bekerja dengan komputer secara offline. Dalam dunnia internet misalnya, entah password itu untuk anda gunakan pada e-mail atau layanan e-banking atau online banking, password yang baik harus gampang diingat dan sulit untuk diketahui oleh orang lain. Bagaimana cara untuk menciptakan dan menentukan password yang baik? 

Berikut ini yaitu cara menciptakan dan menentukan password yang baik
  • Gunakanlah angka dan juga karakter dalam menentukan dan menciptakan password. Jika memungkinkan, gunakan juga symbol-simbol menyerupai tanda bintang (*),atau tanda mata uang dolar ($) dan symbol-simbol lainnya sesuai impian anda. 
  • Jika password anda bersifat case-sensitive maka gunakanlah karakter secara acak karakter capital 
  • Gunakan sebanyak mungkin karakter, minimal 6 karakter memanfaatkan karakter kalau password bersifat case-sensitive 
  • Pilih dan gunakan rangkaian atau gugusan karakter yang memungkinkan anda mengetiknya tanpa harus melihat keyboard. 
  • Hindari untuk memakai password berupa nama pengguna/nama account anda, nama anda, nama-nama langsung dari anggota keluarga, teman dekat, hari ulang tahun atau tanggal lahir anda atau hal-hal lain yang mungkin orang lain tahu perihal hal itu. 
  • Hindari memakai kata-kata yang bahwasanya dari bahasa apapun. Apabila ada seseorang yang ingin melaksanakan cracking pada password Anda, mereka sanggup menjalankan kamus dari beberapa bahasa terhadap account Anda. Juga hindari ucapan popular/kata-kata terkenal dan seuah lambing atau jargon. Untuk kata password terang kata-kata di atas sangat tidak dianjurkan. 
  • Yang perlu anda perhatikan juga yaitu anda perlu menemukan cara yang gampang untuk mengingat password yang anda buat, dan jangan hingga anda menuliskan cara gampang mengingat password anda tersebut. 
  • Sebaiknya anda mengubah password yang anda buat setiap 3 hingga 6 bulan, khususnya kalau akun Anda menawarkan kepada anda layanan gosip yang bersifat langsung dan rahasia.
  • Jika Anda memiliki beberapa account yang berbeda, maka sebaiknya anda menciptakan dan memakai password yang berbeda pula pada masing-masing account yang anda punya. Selama anda masih sanggup mengingatnya. 
Demikian tips dan trik keamanan dalam menciptakan password untuk bekerja dengan komputer baik online maupun offline. Selamat bekerja

Artikel Terkait