Minggu, 16 Juni 2013

Jenis Virus Android Yang Berbahaya

Tags

Android tidak lepas dari yang namanya virus. sebuah OS apapun akan selalu ada tangan jahil untuk menyusupinya. Didunia Android masih banyak banyak sekali macam virus berbahaya yang berdasarkan sebagian orang sih cukup merepotkan.masi kita simak jenis Virus Android berbahaya di bawah ini.



  • PjappsM = Termasuk kategori malware yang menyedot pulsa, kalau berdasarkan Symantec sih tujuan dari virus ini untuk mencuri data personal user yang setiap perangkatnya sudah terinfeksi.
  • FakePlayer = Sebuah Program yang cukup jahat, alasannya yaitu do'i bisa menyamar sebagai aplikasi musik media player. Jika berhasil diinstall, waahh..bahaya tuuhh.. alasannya yaitu secara tersembunyi akan mengirim premium sms ke nomor yag disediakan di Rusia.
  • GEMINI = virus yang sanggup korupsi ( bukan hanya pejabat yah yang korupsi..hehe) virus ini bisa mengkorupsi data eksklusif dalam waktu tertentu doi membuka aplikasi gres yang bergotong-royong yaitu Virus Trojan Geinimi .
  • DroidDream = Virus Malwer yang lebih aneh lagi nih brow..karena bisa meng-infeksi kira-kira 60 aplikasi berbeda yang ada di Android Market, prosesnya yaitu dengan merubaha perangkat yang terinfeksi menjadi format botnet, bisa melewati sekuritas Android, menginstall software ilegal dan juga sanggup mencuri data.
  • RuFraud = Bentuknya mirip Aplikasi tapi didalamnya mengandung virus yang bisa melihat isyarat negara dari SIM card handphone si korban, Nah jikalau code yang di maksud itu cocok dengan salah satu dari negara bab Eropa Barat atau eropa timur, maka sasaran empuk banget brow..biaya SMS menjadi lebih tinggi loh gara-gara virus ini..
  • Counterclank & Tonclank = Virus ini Mampu mendownload file khusus tanpa diketahui tujuan dari aplikasi virus itu untuk apa..(gak terang lah apaan tuh)
  • GGTracker = Dengan GGTracker Ini Penjahat cyber yang lagi-lagi bisa mengelabui user dengan menciptakan halaman web yang ibarat Android Market, Banyak yang terjebak didalamnya, biasanya dengan download aplikasi penghemat baterai palsu semata. Jika sukses diinstall, waahh...bahaya brow..
  • DroidKungFu = Widiihh..namanya keren yah.. padahal aplikasi ini sah terdapat di android market asli, Cara kerjanya sepakat juga brow.. do'i menunggu banyak user mendownload dan memakai aplikasi ini, tujuannya menginjeksinya dengan malware saat user melaksanakan update over.

Artikel Terkait