Senin, 30 Maret 2015

Untung-Rugi Pakai Baterai Hp Non-Removable

Tags

Sudah tahukah anda baterai Non-removable itu yang bagaimana ?. Mengapa berbagai kini ini produsen ponsel mengadopsi penggunaan non-removable baterai ?. Kemudian, Enak pilih HP baterai Non-removable atau baterai yang removable ?. Pasti majemuk alasannya berdasarkan pendapat sebagian User Pembaca . yuk, ikuti ulasan perihal untung-rugi pakai baterai HP non-removable.


Kalau dari dahulu yang namanya HP umumnya ada sebuah baterai yang sanggup dipasang dan lepas dari bodi rangka HP. itu biasa disebut dengan baterai Removable. Namun dalam perkembangannya, desain bodi HP / smartphone dijadikan satu kepingan tak terpisahkan dengan baterai didalamnya.

Umumnya, baterai removable disembunyikan atau diletakkan khusus pada bodi supaya pengguna tidak sanggup mencopot atau mengutak-atik baterai tersebut. Memang ada maksud tertentu vendor smartphone membuat HP dengan kondisi baterai include didalamnya supaya pengguna tidak sanggup mencopotnya. Baik itu dari segi alasan keamanan maupun alasan desain, hal itu tergantung dari masing-masing vendor smartphone.

Lalu apa Untung-rugi baterai non-removable itu bagi pengguna?, salah satunya sebagai berikut :

Keuntungannya : 

1. Desain HP atau smartphone sanggup ditekan untuk lebih tipis .

2. Desain HP juga sanggup lebih elok dan elegan dengan tidak sepertinya baterai.

3. Umumnya ketahanan baterai telah teruji dan lebih tahan usang lantaran vendor tidak akan sembrono memasang jenis baterai non-removable jikalau kekuatan baterai tidak bagus.

4. Bila HP terjatuh jarang akan terjadi padam mendadak yang umumnya disebabkan copotnya epilog cassing dibarengi copotnya baterai lantaran benturan.


Kerugiannya :
1. Bila suatu ketika nanti baterai drop maka akan sangat sulit mencari penggantinya di toko sparepart HP umumnya. lantaran ukuran dan standart baterainya biasnya pabrikan Merk HP itu yang menyediakan suku cadangnya alias service center.

2. Tentu kita tidak sanggup membawa cadangan baterai jikalau bepergian jauh.

3. yang satu ini yang gawat, Bila HP tercelup atau terkena air hingga air masuk ke dalam cassing, maka sangat sulit melaksanakan langkah antisipasi cepat untuk mencopot baterai. Kemungkinan rusak lantaran kemasukan air lebih besar alasannya baterai tidak sanggup dicopot dan niscaya terjadi konsleting arus didalamnya.

Sekelumit perihal Untung-Rugi baterai HP Non-removable diatas semoga sanggup bermanfaat dan menambah ilmu kita perihal dunia Baterai..hehe. 

Artikel Terkait