Kamis, 18 Juni 2015

Mengenal Ciri Penipuan Via Sms

Tags

Bagaimana mengenali Ciri-ciri Penipuan SMS undian berhadiah di ponsel kita ?. Sebenarnya gampang sekali mengenali bentuk-bentuk penipuan baik itu via SMS maupun lewat media elektronik lainnya. Kali ini dunia android akan mengulasnya untuk pembaca semua.


Semakin canggih kurun digital dibarengi semakin arif pula para penipu melaksanakan aksinya lewat jaringan elektronik. Semisal adanya penipuan via SMS yang belum pudar pamornya hingga kini dan bahkan lebih memiliki trik-trik gres untuk menggaet targetnya. Orang awam yang belum mengetahui bagaimana ciri-ciri penipuan via SMS tentu akan menjadi sasaran empuk.

Lalu bagaimana mengenali dengan gampang ciri-ciri penipuan lewat SMS ? :

1. Penipuan via SMS umumnya jikalau dilihat dari sender (pengirimnya) berupa nomor telepon, pola dapat dilihat di gambar bawah. Bila pengirim benar-benar dari salah satu operator selular maka label pengirim juga bertuliskan nama operator selular menyerupai Telkomsel, indosat dan sebagainya. jadi jikalau pengirim labelnya berupa nomor tertera maka dipastikan itu ialah bohong.


2. Umumnya penipuan akan mengirim pesan dan diakhir pesan ia mencantumkan link sebuah situs gratisan menyerupai blogspot, wordpress dan lain sebagainya. hal tersebut untuk meyakinkan pengguna semoga percaya dengan membaca situs abal-abal tersebut. lihat pola situs penipuan di bawah ini.


3. Ciri penipuan lain via SMS menyerupai mengatas namakan suatu operator tertentu dan meletakkan link atau nomor telepon CS (costumer service) yang tentu saja nomor tujuan si penipu.

4. Bila nomor yang tertera dihubungi dipastikan kata terakhirnya ujung-ujungnya meminta kita mentransfer sejumlah uang dwngan alasan pajak undian sekian persen.

5. Dan yang paling unik dan terang ialah nomor si penipu niscaya nomor acak alias nomor 'tidak cantik', mengapa demikian ?, alasannya penipu niscaya menggunakan nomor tersebut secara temporer alias sekali pakai saja kemudian buang semoga tidak terlacak pihak berwajib.

Nah, diantara ciri-ciri penipuan via SMS diatas semoga dapat mengakibatkan pembelajaran bagi kita, tentunya kerabat dan sobat bersahabat kita harus kita beri pengetahuan wacana ciri-ciri penipuan tersebut. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait