Selasa, 16 Juni 2015

Pengirim Pesan Sms Tetap Jadi Yang Teraman

Tags

Pesan paling kondusif tetap di abad SMS. Aplikasi pesan dan multimedia semakin terkenal sehabis munculnya aplikasi-aplikasi message canggih gratis menyerupai whatsapp, BBM, Line, kakao dan lain sebagainya. Namun dibalik fasilitas serta kecanggihannya yang hanya memakai sambungan data tanpa menguras isi kantong Layaknya SMS ternyata masih banyak yang mencurigai keamanannya. 


Aplikasi message multimedia terkenal memang telah mengeser ranah SMS yang dulu menjadi primadona. SMS masih banyak dilakukan oleh pengguna yang ponselnya tidak mendukung aplikasi messenger terkini. Namun jikalau boleh dinilai, SMS yakni pengirim pesan paling kondusif hingga ketika ini , alasannya yakni apa ?

1. SMS dihandel penuh oleh pihak operator selular dalam lintas data serta databasenya.

2. Segi keamanan pengguna, Karena SMS dikerjakan prosesnya eksklusif dari software ponsel maka jalur datanya hanya antara pengguna dan operator selular. Lain dengan aplikasi messenger via jalur internet yang mana aplikasi sangat besar lengan berkuasa terhadap lintas data yang pengguna tidak tahu apakah lintas data hanya tertuju ke 1 server atau beberapa server database.

3. Keamanan maksimal alasannya yakni tidak bisa diclonning media lain. SMS alasannya yakni memakai simcard sebagai autentifikasi maka tidak akan bisa ponsel lain melaksanakan prosea yang sama. Lain halnya dengan aplikasi messenger via internet menyerupai Whatsapp, BBM, Line dan lainnya yang sangat memungkinkan untuk dibuka di gadget lain dalam waktu bersamaan.

4. SMS dengan segala keterbatasannya tidak akan bisa dilihat pengguna lain apakah beliau sedang Online atau offline.

5. yang terakhir tentu SMS bisa berjalan di ponsel jadul sekalipun tanpa memikirkan canggihnya Sistem Operasi gadget..hehe

Bagaimana, masih suka ber SMS ria ?, memang SMS tidak akan bisa tergulung begitu saja oleh aplikasi messenger canggih. Dengan segala keterbatasannya SMS bisa dan sangat bermanfaat bagi sebagian pengguna ponsel di dunia ini. Semoga ulasan singkat diatas bermanfaat.

Artikel Terkait