Senin, 06 Juli 2015

Fungsi Sensor Accelerometer Di Android

Tags

Kembali Saya mengulas wacana Sensor di smartphone android, dimana Sensor yang tertanam di android semakin menciptakan smartphone menjadi pola sebagai alat multifungsi. Nah kali ini sedikit aku bahas wacana sensor Accelerometer dari segi fungsi dan cara kerjanya.


Sensor accelerometer yang ada di smartphone android berfungsi untuk mendeteksi apakah ponsel dalam kondisi portrait (tegak) maupun kondisi mendatar ( landscape ). dengan adanya fungsi ini maka aplikasi sanggup menyesuaikan posisi pada antar muka ( user interfacenya). 

Sensor Accelerometer juga berfungsi dalam aplikasi game contohnya pada game balapan mobil, pengguna cukup memiringkan ponsel kekiri atau kekanan jikalau ingin berbelok layaknya menyetir sebuah kemudi mobil.

pada penerapannya, manfaat dari sensor ini salah satunya yaitu sebagai alat pendeteksi gerakan ibarat 'shake ' atau 'tilt'. pada aplikasi teknik berkhasiat untum mengukur sudut, dan pada aplikasi medis sanggup mengukur pergerakan langkah.

Dalam penerapannya di smartphone, sensor accelerometer memegang kendali utama sebagai alat sensor yang multifungsi sekaligus bermanfaat di aneka macam aplikasi. Semoga sedikit ulasan wacana sensor accelerometer di android bermanfaat.

Artikel Terkait