Sabtu, 15 Agustus 2015

Cara Gampang Bedakan Android Replika Dan Asli

Tags

Banyaknya smartphone replika atau palsu akhir-akhir ini menciptakan pengguna android harus extra waspada dalam membeli Ponsel android idaman. Tak terkecuali bagi yang melaksanakan jual beli ponsel android bukan dari dealer resmi atau toko yang sudah populer mensuplay barang original. beberapa trik sering dilontarkan ke publik bahwa mengetahui orisinil atau tidaknya ponsel android dapat dilihat dari segi fisiknya. Namun bagi yang tidak jeli tentu akan terkecoh juga akhirnya.


Sebenarnya ada cara paling gampang kalau ingin mengetahui Ponsel android itu orisinil atau tidak, yaitu memakai software khusus untuk mengetahui spesifikasi jeroan ponsel android. Dan kali ini duni android akan membahas ihwal salah satu aplikasi yang Ringan dan gampang dijalankan untuk melaksanakan check terhadap system maupun hardware smartphone.

Nama Aplikasi tersebut yaitu CPU-Z, aplikasi ini ada dan resmi di playstore bersaing dengan aplikasi benchmark smartphone lainnya. Tentu saja untuk sekedar mengetahui apakah ponsel android orisinil atau replika alias palsu tentu tidak diharapkan aplikasi yang berat untuk melaksanakan pengecekan. CPU-Z ini bekerjsama sudah ada pada versi PC semenjak dahulu dan merambah ke media android bersaing dengan vendor pembuat benchmark lainnya. Untuk Tautan aplikasi CPU-Z ada disini.


Kelebihan dan fitur yang tertanam di aplikasi benchmark inipun sudah selengkap aplikasi benchmark yang berat-berat. Dengan aplikasi CPU-Z anda secara gampang dapat melaksanakan checking terhadap hardaware dan system operasi. Dimana hardware yang ditampilkan mencakup spesifikasi chipset, processor, Ram, GPU, Layar, baterai dan lain sebagainya. Bagi ponsel android replikas atau palsu tentu tidak akan dapat membohongi aplikasi benchmark semacam CPU-Z ini.

Nah, untuk lebih jelasnya apakah ponsel yang anda miliki orisinil atau palsu silahkan pasang aplikasi CPU-Z dan jalankan. Makara berhati-hati dalam menentukan ponsel android orisinil wajib hukumnya daripada menyesal kemudian.

Artikel Terkait