Rabu, 12 Agustus 2015

Virus Hacker Menyusup Via Baterai Android

Tags

Android diancam oleh virus ?, itu suatu hal yang umum kita dengarkan. Namun apabila ada ancaman penyusup di android melalui Bateri ponsel ? nah itu gres kabar terkini. Ternyata Hacker sedang mencari jalan apa saja untuk menciptakan sistem android sanggup dibobol walau dengan cara-cara yang tidak terfikirkan oleh pembuat sistem itu sendiri. Salah satunya yaitu melalui Baterai ponsel.


Dilansir dari isu Mobile choice bahwa baterai yang dipakai di banyak sekali perangkat smartphone ketika ini memang sedang dipelajari oleh para hacker untuk dijadikan sebagai alat biro diam-diam untuk mengawasi tindak-tanduk penggunanya dan bahkan sanggup dimanfaatkan untuk agresi mencuri banyak sekali data langsung mereka. ternyata celah keamanan yang diketemukan hacker ini berada pada format standar web HTML 5 yang memungkinkan pelaku serangan melaksanakan beberapa identifikasi dan pelacakan acara yang dilakukan melalui smartphone android.
Ternyata Software yang ada di HTML 5 sanggup memperlihatkan informasi perihal info berapa banyak sisa daya baterai smartphone yang tersisa.dan hal inilah yang akan menciptakan smartphone memperlihatkan notifikasi yang sanggup mengingatkan penggunanya untuk mengaktifkan fitur power saving. melalui celah inilah informasi tersebut dimanfaatkan untuk mengidentifikasi smartphone tanpa diketahui sang pemilik smartphone.


Di dalam jangka waktu yang singkat baterai status di API agenda sanggup dipakai untuk melacak dan mengidentifikasi pengguna. Selain itu juga informasi baterai juga sanggup memperlihatkan informasi kepada hacker ketika pengguna sedang melaksanakan aktifitas online.
Nah, apakah kita perlu khawatir dengan hal tersebut ?, Menurut irit saya bahwa beberapa tipe pengguna androidlah yang memilih apakah serangan dan akdi hacker tersebut berbahaya atau tidak. Bagi orang yang awam tentu hal itu juga tidak ada efeknya sama sekali alasannya yaitu aktifitas penggunaan smartphone bagi yang awam tentu tidak ada gunanya bagi hacker untuk melancarkan aksinya kepada pengguna tersebut.

Artikel Terkait