Selasa, 01 September 2015

Mengapa Streaming Cctv Di Android Putus-Putus ?

Tags

Sudah pernah mencoba streaming CCTV dengan ponsel android ?. jikalau sudah, adakah yang pernah mengalami kesulitan streaming lantaran gambar atau video yang ditampilkan tersendat-sendat atau ada delay yang terlalu panjang dari realtime-nya ?. Kalau itu yang menjadi permasalahannya silahkan simak beberapa lantaran mengapa streaming cctv di android lemot dan tersendat-sendat.

1. Perlu diperhatikan, pada sistem koneksi streaming membutuhkan proses Upload data dan alat peserta ( ponsel ) membutuhkan koneksi download data. Maka dari itu yakinkan dan pastikan dahulu seberapa bandwidth data yang anda gunakan di koneksi DVR anda. untuk DVR dengan jumlah channel ( kamera ) hanya 4 buah maka koneksi bandwidth 500kbps hingga 1Mbps sudah cukup untuk melaksanakan upload video dan lancar.

2. di Ponsel juga harus diperhatikan berapa kecepatan adan bandwidth yang ada, jangan berasumsi jikalau signal anda EDGE akan lancar, tentu akan tersendat-sendat. Anda harus berada di jaringan 3G atau lebih lancar lagi memakai koneksi wi-fi. ingat, apabila sumber ( DVR ) sudah memiliki koneksi yang cepat namun ponsel memiliki koneksi lambat maka ponsel tidak akan sanggup mendapatkan gambar yang halus dan cenderung tersendat-sendat alias ada delay streaming, Begitu pula sebaliknya.


3. Apabila yakin kedua perangkat dengan koneksi elok namun tetap tersendat-sendat di peserta ( ponsel ) sanggup jadi sistem kompresi decoder di DVR di setting tinggi. Nilai kompresi video yang rendah sanggup mengatasi persoalan tersendatnya streaming namun memiliki kekurangan ialah gambar video tidak detail. Semakin sedikit kompresi data semakin memperberat proses upload pada DVR dan dampaknya peserta ( ponsel ) juga terena imbas delay tampilan.

4. Banyaknya aplikasi yang berjalan di ponsel sanggup mengakibatkan tersenddatnya tampilan streaming. RAM yang kecil di ponsel akan mengakibatkan pemutaran video streaming tidak maksimal. Lakukan pencucian aplikasi yang berjalan sebelum menjalankan aplikasi streaming CCTV.

5. Untuk mngatasi persoalan streaming yang tersendat di ponsel android, sebaiknya buka channel satu-persatu, jangan membuka seluruh channel lantaran akan memperberat koneksi data internet anda. bukalah channel secara bergantian semoga koneksi data yang diterima maksimal.

Semoga sedikit ulasan ihwal persoalan streaming CCTV di android bermanfaat bagi pembaca setia . Simak juga tips dan ulasan menarik lainnya di bawah postingan ini.

Artikel Terkait