Rabu, 09 Desember 2015

Cara Atasi Error Bbm Berhenti Mendadak

Tags

Bagi pengguna media social BBM tentunya sangat jengkel jika suatu waktu membuka aukasi BBM namun tiba-tiba keluar tanpa lantaran yang jelas. Sedang asik-asiknya main BBM aplikasi menutup dengan sendirinya, atau yang lebih parah lagi dikala ingin membuka BBM tapi tidak merespon sama sekali. Apa penyebabnya dan bagaimana solusi untuk mengatasi error pada BBM tersebut ?

 Bagi pengguna media social BBM tentunya sangat jengkel jika suatu waktu membuka aukasi BB Cara Atasi error BBM berhenti mendadak

Ada beberapa lantaran yang memungkinkan gagalnya aplikasi BBM 'di tengah jalan' yang akan saya bahas di bawah ini. Solusi untuk itu semua niscaya ada, yuk ikuti ulasan dan tutorialnya di bawah ini.

1. Apabila BBM tiba-tiba berhenti dan keluar ( menutup ) dengan sendirinya dapat disebabkan lantaran RAM atau memori ponsel tidak mencukupi. Biasanya ada beberapa aplikasi yang masih berjalan yang belum tertutup tepat hasilnya RAM kekurangan space untuk mengolah dan menyimpan data sementara dari aplikasi BBM. Bisa juga disebabkan lantaran aplikasi BBM mengalami error atau rusak data programnya. Untuk solusinya, jika RAM ponsel anda sudah terkuras (minim) maka bersihkan dahulu (tutup) aplikasi yang terbuka kemudian jalankan lagi BBM. Bila RAM masih banyak dan aplikasi sering menutup sendiri maka update aplikasi ke versi terbaru. jika tidak mengatasi dilema maka jalan satu-satunya ialah mencopot ( unnistall ) BBM dan mengunduhnya kembali ( fresh install ).

2. Apabila aplikasi BBM tidak dapat terbuka sama sekali walau berulangkali dihukum maka dapat disebabkan lantaran gagalnya proses aplikasi itu sendiri. Atau juga dapat lantaran RAM tidak tercukupi. Solusinya, coba restrat ulang ponsel anda dan coba sekali lagi. Apabila tidak mengatasi dilema juga silagkan unistall aplikasi BBM dan unduh kembali kemudian install.


3. Apabila BBM terbuka dan berhenti tiba-tiba dan layar tidak dapat digerakkan maka dapat disebabkan sistem sibuk atau RAM kurang mencukupi . Bila hal tersebut dialami oleh BBM berulangkali dan aplikasi lain tidak dilema serta mengharuskan anda untuk merestart paksa ponsel lantaran layar tidak bergerak maka solusinya ialah setiap kali ingin menjalankan BBM bersihkan atau tutup dahulu aplikasi lain yang sedang berjalan. Kalau memang tidak mengatasi dilema maka lakukan langkah unistall terhadap aplikasi BBM dan install ulang dengan file unduhan yang gres dari Playstore.

Dari beberapa lantaran dan solusi mengatasi aplikasi BBM yang bermasalah diatas maka anda sendiri sebagai pengguna yang dapat memilih lantaran apakah BBM tidak berfungsi normal. Namun jika semua kemungkinan pemecahan dilema BBM tidak dapat teratasi maka langkah Unistall terhadap aplikasi dapat dilakukan untuk melaksanakan install ulang dengan file yang gres ( fresh install. Semoga ulasan diatas bermanfaat.

Artikel Terkait