Jumat, 25 Desember 2015

Cara Reboot Router Via Hp Android

Tags

Ponsel akil Android memang sudah menandakan dirinya dapat menggantikan perangkat Personal Computer dalam segala hal. Banyak pengguna smartphone yang memanfaatkan ponsel akil tersebut untuk pekerjaan yang umum dilakukan di PC. Salah satu yang akan Dunia android bahas kali ini ialah melaksanakan remote Router dari smartphone android. Kali ini saya akan fokus dahulu dengan tutorial bagaimana melaksanakan reboot router dengan gampang dari ponsel android.

Sebenarnya inti tutorial yang akan saya bahas kali ini bukan hanya sekedar persoalan cara reboot router yang umum dilakukan di perangkat PC, namun lebih luas lagi anda sesudah membaca tips kali ini akan lebih mengerti perihal cara melaksanakan remote router jaringan dari perangkat ponsel akil dengan segala kelebihan yang sama persis dimiliki oleh perangkat komputer.

Tentu saja syarat utama anda melaksanakan remote Router haruslah perangkat anda ( smartphone ) harus sudah terhubung ke dalam jaringan router tersebut. Layaknya Komputer, Ponsel akan melaksanakan remote jaringan ( router ) via jaringan wifi yang tersedia pada router tersebut. Dengan begitu anda dapat melaksanakan apa saja terhadap perangkat router asal jalan masuk masuk ke perangkat sudah anda ketahui sebelumnya menyerupai password dan username dari Perangkat router.

Pada pembahasan kali ini, fokus tutorial hanya membahas perihal cara melaksanakan reboot router via smartphone android. Fungsi reboot bagi suatu perangkat ialah untuk melaksanakan booting ulang perangkat alasannya ialah kebutuhan tertentu, menyerupai dikala melaksanakan perubahan terhadap settingan maupun ingin menciptakan perangkat tersebut refresh kembali dalam menjalankan sistem.

Lalu bagaimana cara reboot router via ponsel android dilakukan ?, simak caranya di bawah ini.

1. Pastikan anda sudah terhubung ke jaringan wifi di daerah anda ( jaringan router berada )

2. Setelah terhubung, silahkan buka browser di ponsel, anda dapat memakai browser menyerupai chrome, mozilla, opera atau browser bawaan android, terserah anda.

 Ponsel akil Android memang sudah menandakan dirinya dapat menggantikan perangkat Person Cara Reboot Router via HP Android

3. Setelah browser terbuka, masukkan Internet Protocol ( IP ) address dari Router, umumnya dalam keadaan default router memiliki IP address menyerupai '192.168.1.1' atau '192.168.1.254. untuk merek tertentu biasanya tertera pada label yang ada di balik perangkat router.


4. Setelah mengetikkan alamat IP router silahkan tekan masuk ( enter ), jika benar maka anda akan disuguhi login page di beranda awal. silahkan masukkan username dan password router dan masuklah dengan menekan tombol login

 Ponsel akil Android memang sudah menandakan dirinya dapat menggantikan perangkat Person Cara Reboot Router via HP Android

5. Bila anda sudah berhasil masuk ke dalam menu-menu yang ada di router, silahkan cari hidangan 'administration' atau 'system management' atau yang seistilah dengan kata tersebut ( lain merek lain istilah dalam hidangan ), yang pada dasarnya kita akan mencari tombol tombol 'reboot'

6. Setelah anda menemukan tombol reboot maka segera tekan tombol tersebut, akan ada konfirmasi apakah anda sungguh akan melaksanakan reboot atau tidak. tekan saja tombol 'confirm' untuk melaksanakan reboot router.

 Ponsel akil Android memang sudah menandakan dirinya dapat menggantikan perangkat Person Cara Reboot Router via HP Android

7. Ketika router melaksanakan reboot maka koneksi jaringan di ponsel anda juga akan ikut mati, namun hening saja alasannya ialah hanya sementara. Setelah router berhasil booting ulang maka jaringan wifi dari router anda akan tersambung kembali di Ponsel.

Bagaimana, gampang sekali bukan ?, biar tips perihal cara melaksanakan reboot router via HP android diatas bermanfaat untuk teman semua. Terima kasih.

Artikel Terkait