Selasa, 22 Desember 2015

Mengatasi Baterai Nonremovable Tidak Dapat Charge

Tags

Mempunyai smartphone dengan jenis baterai Non removable tentunya memiliki keunggulan dan kekurangan tersendiri. Kali ini Dunia android tidak akan membahas apa kekurangan dan kelebihan baterai Removable dengan baterai non removable, tetapi akan menjelaskan bagaimana mengatasi ponsel dengan baterai NRB ( non removable ) yang tidak dapat dicharge lantaran daya baterai terkuras habis sama sekali.

 Mempunyai smartphone dengan jenis baterai Non removable tentunya memiliki keunggulan dan Mengatasi Baterai NonRemovable tidak dapat charge

Dimana smartphone dengan baterai NRB ini sangat menyulitkan pengguna kalau baterai lupa diisi daya dan habis sama sekali. Kasus yang sering muncul, ponsel dengan daya baterai yang habis sama sekali hingga ponsel tidak dapat dicharge. Yang lebih merepotkan lagi ialah baterai tidak dapat diisi daya dengan derma alat charger tempel ( desktop ) untuk 'memancing' pengisian daya biar dapat dipakai kembali.

Lalu bagaimana solusi biar ponsel dapat dicharge kembali tanpa derma alat charge tempel ( desktop) padahal baterai masih anggun dan normal ?, ikuti cara dan tipsnya di bawah ini.

1. Pertama kali, saya pastikan anda tidak ingin ke daerah service ponsel dan anda memiliki peralatan berupa obeng untuk membongkar cassing ponsel.

2. Buka / bongkar ponsel anda sehingga baterai non removable tampak.


3. Setelah anda berhasil membongkar ponsel, silahkan copot konektor (kabel flexible) yang tersambung ke baterai. Tidak usah mencopot baterai dari dudukannya.

4. Biarkan konektor baterai terlepas selama kurang lebih 30 detik lalu pasang kembali

5. Silahkan coba menancapkan charge di ponsel anda, dan kalau pengisian Telah berhasil maka rakit kembali ponsel anda.

Keadaan baterai kosong hingga tidak dapat diisi kembali biasanya disebabkan kosongnya daya baterai sehingga gagal diisi daya. Sebaiknya lakukan pengisian daya sebelum daya baterai anda habis sama sekali. Semoga tips diatas bermanfaat.

Artikel Terkait