Sabtu, 12 Desember 2015

Tips Lancar Panggilan Di Whatsapp

Tags

Melakukan panggilan keluar melalui aplikasi messenger menyerupai whatsapp, BBM, kakao, Line dan sebagainya memang gampang dan 'hemat' pulsa operator selular. Dibalik akomodasi melaksanakan panggilan via jaringan internet tersebut ada pula permasalahan lain dikala melaksanakan panggilan. kali ini dunia android akan membahas perihal cara supaya panggilan lancar di aplikasi Whatsapp.

 Melakukan panggilan keluar melalui aplikasi messenger menyerupai whatsapp Tips Lancar panggilan di Whatsapp
Sebenarnya tips ini bukan hanya berlaku untuk aplikasi whatsapp saja, walau semua akan sama persis perihal cara yang akan saya sajikan di tutorial kali ini. Apa saja tips supaya lancar melaksanakan panggilan whatsapp ?, apa saja yang perlu disiapkan supaya panggilan tidak terputus, bunyi tidak tersendat dan menghindari delay yang usang dalam panggilan ?. Yuk simak ulasan serta solusinya di bawah ini.
1. Pertama kali yang harus anda perhatikan sebelum melaksanakan Panggilan via whatsapp yaitu kualitas jaringan. Mengapa demikian ?, sebab kualitas jaringan memilih lancar tidaknya transmit data, dan syarat paling utama dalam kualitas data yaitu anda harus verda pada jaringan WiFi. Mengapa jaringan wifi ?, sebab wifi relatif levih stabil dalam alur data dan transfer rate-nya. 

Namun bila anda tidak berada pada jaringan wifi, maka pastikan anda pada jaringan 3g. Jangan memulai panggilan bila anda berada pada jaringan GPRS atau EDGE sebab kecepatan datanya yang tidak memungkinkan percakapan via internet.


2. Bila anda berada pada jaringan 3G atau signal menunjukkan tanda 'H' atau 'H+' pastikan kualitas jaringan yang anda peroleh sudah maksimal dengan melihat tanda kafe signal. Semakin banyak tanda kafe signal maka semakin besar lengan berkuasa dan lancar transfer data yang nanti anda peroleh, percakapanpun akan semakin mulus.

3. Sebaiknya periksa dahulu apakah ada aplikasi yang berhalan selain aplikasi whatsapp anda. Contoh aplikasi yang harus anda tutup menyerupai Facebook, Line, BBM dan aplikasi lainnya yang memanfaatkan koneksi internet untuk sinkronisasi data.

4. Pastikan lawan bicara anda di whatsapp nantinya juga mendapat koneksi yang terbaik ditempatnya. Jangan sebab anda sudah mendapat kualitas jaringan yang baik kemudian di sisi lain lawan bicara mendapat jaringan yang jelek hasilnya tidak akan maksimal perjuangan yang anda lakukan. 

5. Sebaiknya gunakan headset dalam melaksanakan panggilan. Mengapa demikian ?, sebab kualitas jaringan akan lebih stabil bila anda tidak menggenggam ponsel. Lebih baik letakkan ponsel pada posisi membisu diatas meja atau bila tidak memungkinkan jangan pernah menggenggam ponsel dikala jaringan tidak stabil atau buruk.

6. Jangan melaksanakan panggilan bersahabat dengan perangkat elektronik menyerupai televisi atau radio. sebab kedua alat tersebut sanggup melaksanakan interverensi gelombang magnetik radio yang akan menghipnotis kualitas bunyi panggilan.

Dari beberapa tips supaya panggilan whatsapp lancar diatas semoga bermanfaat bagi teman pembaca dunia android semua. Sampaikan komentar dan pertanyaan seputar dunia android di kolom komentar bawah artikel ini. Terima kasih.

Artikel Terkait