Jumat, 22 Januari 2016

Cara Atasi Ikon Tanda Seru Sambungan Internet Pc

Tags

Membuat sambungan internet di Komputer atau PC memakai sambungan hotspot portable dari smartphone memang gampang dan tidak perlu settingan yang 'njimet'alias ribet bagi penggunanya. Walaupun terlihat gampang namun ada saja dilema yang kadang muncul dikala sambungan seddang berlangsung ibarat koneksi tiba-tiba terputus padahal sambungan data di hotspot ( smartphone ) tidak terputus atau adanya dilema lain terkait sambungan kedua perangkat. Salah satu yang umum terjadi ialah sambungan data di PC terputus lantaran tanda jaringan ( ikon sambungan ) terlihat ada tanda seru ( pentung ). Apa sebabnya dan bagaimana cara mengatasinya semoga internet kembali lancar dan tanda seru tersebut tidak kembali muncul ?, ikuti ulasan dan triknya di bawah ini.


 Membuat sambungan internet di Komputer atau PC memakai sambungan hotspot portable dar Cara atasi ikon Tanda seru sambungan Internet PC

Ketika komputer atau PC mulai melaksanakan koneksi dengan perangkat lain, yang dalam hal ini ialah smartphone sebagai sentra data ( hotspot ) maka kedua device akan melaksanakan pairing sambungan. Pairing antara perangkat diharapkan untuk menyidik segala sesuatu semoga kedua perangkat berhasil terhubung. dalam melaksanakan pairing tersebut, perangkat akan menyidik ketersediaan alamat atau IP Address semoga tidak terjadi konflik IP. Setelah kedua perangkat berhasil terhubung maka tidak akan pernah perangkat lainnya memiliki IP address yang sama.

Dari klarifikasi singkat diatas akan terkait dengan apa yang akan Dunia android jelaskan dalam tutorial kali ini. Ketika PC, entah itu komputer Desktop atau komputer jinjing ( laptop ) melaksanakan sambungan jaringan dengan perangkat lain yang dalam pola kali ini ialah hotspot dari smartphone, maka kalau sambungan berhasil akan tampak di pojok kanan bawah ( tanda notifikasi ) menunjukkan tanda sambungan 'connected' dan 'internet access'. Membuka browser dan melaksanakan jelajah internet akan lancar tanpa hambatan. Tentu lancar tidaknya tergantung dari performa hotspot dan jenis data yang dibeli oleh pemilik smartphone.

 Membuat sambungan internet di Komputer atau PC memakai sambungan hotspot portable dar Cara atasi ikon Tanda seru sambungan Internet PC

Ada suatu problem yang sering dihadapi pengguna dikala tanda ikon sambungan di PC menunjukkan tanda 'seru' atau pentung dan internet connection terputus ditengah jalan. Mengapa hal tersebut sanggup terjadi ?

1. Ada konflik IP address, dimana konflik IP tidak akan ditolerir oleh sistem di jaringan lantaran dalam kinerjanya dihentikan ada alamat yang sama dalam satu jaringan lokal yang terhubung.

2. adanya Perubahan DNS di sentra jaringan atau server. dalam hal ini yang bertindak sebagai sentra jaringan dan server ialah smartphone. Ketika pemilik hotspot melaksanakan reset atau perubahan alamat IP maupun DNS sanggup terjadi ketidaksinkron-an antara kedua perangkat yang mengakibatkan klien mengalami trouble.


3. Adanya sambungan data yang tidak terkoneksi dengan tepat di sentra hotspot ( smartphone )

4. adanya kesalahan di antara kedua perangkat yang tersambung, sanggup lantaran hardware atau software perangkat di salah satu perangkat.

Untuk mengatasi tanda ikon jaringan yang menunjukkan tanda seru dan menunjukkan tanda 'limited' sehingga saluran internet terhenti di PC, maka pengguna PC sanggup melaksanakan hal di bawah ini.

1. Silahkan buka smartphone yang dijadikan hotspot.

2. Matikan sambungan data sekitar 10an detik dan lalu lakukan sambungan data kembali.

3. Seharusnya dengan cara tersebut tanda seru pada PC sudah hilang dan berhasil kembali terhubung ke internet.

4. Bila cara tersbut tidak berhasil, silahkan coba dahulu membuka browser di smartphone yang dijadikan hotspot, lalu lakukan browsing, kalau berhasil maka kesalahan ada pada PC dan kalau tidak berhasil browsing maka lakukan restart pada smartphone anda dan sambungkan kembali koneksi hotspot portable-nya.

5. Bila di smartphone koneksi data tidak bermasalah maka yang harus anda lakukan ialah mengecek sambungan data terhubung di PC, caranya silahkan matikan koneksi data dari jaringan hotspot smartphone, tunggu 10an detik lalu sambungkan kembali.

6. Bila cara tersebut belum berhasil silahkan restart ulang PC anda dan sambungkan kembali, nisacaya cara terakhir ini akan berhasil dan anda sanggup terkoneksi ke internet kembali.

Dengan tips sederhana diatas semoga tidak ada dilema lagi dengan sambungan data antara PC dan ponsel anda. Bila ada permasalahan seputar jaringan Internet atau hotspot silahkan tinggalkan komentar di bawah artikel ini. semoga bermanfaat.

Artikel Terkait