Minggu, 31 Januari 2016

Cara Mengamankan Akun Facebook Melalui Verifikasi Sms

Tags

Masih seputar aplikasi social media terkenal di Seluruh Dunia yaitu Facebook, Kali ini Dunia android akan membahas ihwal Keamanan akun di Aplikasi milik Google ini. Fokus kita kali ini ihwal pengaturan Persetujuan Masuk dikala pengguna dari perangkat lain akan melaksanakan login dan kanal ke akun facebook milik kita. Nantinya pengguna akan akan merasa kondusif dan nyaman dikala pengaturan keamanan Persetujuan masuk ini diaktifkan. Mau tahu apa itu pengaturan persetujuan masuk di aplikasi FB ? dan bagaimana cara kerjanya untuk mengamankan akun facebook dibuka orang lain via pengaturan ini ?, silahkan simak ulasan dan tutorialnya di bawah ini.

1 Akun Facebook memang sanggup dibuka secara bersamaan di banyak sekali perangkat menyerupai di browser smartphone atau peramban di Komputer. Karena kemudahannya yang sanggup diakses dimanapun tanpa harus keluar dari salah satu perangkat menimbulkan akun facebook rawan penyalahgunaan oleh pihak lain. Ketika anda membuka FB di smartphone, anda tidak akan tahu apakah akun tersebut juga terbuka di perangkat lain atau tidak. Namun Aplikasi yang jago tentu memiliki beberapa opsi yang sanggup dipakai untuk menjaga keamanan akun penggunanya.


Salah satu mode keamanan biar akun FB anda kondusif dan tidak sembarang orang membukanya di perangkat lain maka perlu dilakukan otentifikasi atau verifikasi oleh pemiliknya, dan cara paling ampuh untuk mendapatkan notifikasi yaitu melalui SMS di selular pemilik akun. Mengapa tidak pakai email ?, walau menggunakan verifikasi yang terkirim melalui email juga sanggup dilakukan, namun pengguna tidak sanggup menjamin apakah pembobol facebook tersebut juga dalam posisi 'memegang' akaun email si pemilik akun FB. Maka dari itu cara satu-satunya yang paling kondusif yaitu melalui Kode verifikasi yang dikirim ke nomor selular pemilik akun via SMS. Kan mustahil 1 nomor selular untuk beberapa orang bukan ?

Silahkan simak tutorial Pengaturan keamanan ihwal persetujuan Masuk Facebook yang akan dikirim via SMS ke ponsel pemilik akun di bawah ini.

1. Silahkan Buka aplikais Facebook dan pribadi masuk ke Opsi Menu, Letaknya di Tab paling kanan.

2. Setelah terbuka, pillih hidangan Keamanan

3. Di pengaturan Keamanan silahkan masuk ke opsi 'Persetujuan Masuk Menyala' (lihat pola di bawah ini )



4. Akan tampak Halaman untuk memulai penyiapan pengaturan keamanan, silahkan klik tombol 'Mulai Penyiapan'

 Masih seputar aplikasi social media terkenal di Seluruh Dunia yaitu Facebook Cara mengamankan Akun Facebook melalui Verifikasi SMS

5. Anda akan diminta memasukkan kata sandi untuk melanjutkan ke langkah berikutnya, Isi kata sandi dan klik tombol 'lanjutkan'

 Masih seputar aplikasi social media terkenal di Seluruh Dunia yaitu Facebook Cara mengamankan Akun Facebook melalui Verifikasi SMS

6. Akan tampil di layar nomor telepone yang sudah anda kaitkan di Facebook, silahkan Klik lanjutkan atau anda sanggup mengubah dahulu nomor telepone yang nantinya sanggup mendapatkan SMS untuk instruksi Verifikasi Login Facebook di selular anda.

 Masih seputar aplikasi social media terkenal di Seluruh Dunia yaitu Facebook Cara mengamankan Akun Facebook melalui Verifikasi SMS

Dengan tips diatas, nantinya kalau ada seseorang atau anda sendiri yang masuk akun facebook dari perangkat lain akan ada notifikasi atau pesan masuk di ponsel anda yang berisi instruksi notifikasi. Kode tersebut akan menjadi instruksi verifikasi di perangkat yang akan dipakai untuk masuk akun FB. Kaprikornus anda sudah tidak perlu khawatir lagi ihwal keamanan akun FB dan anda yang selalu memegang kendali. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait