Rabu, 20 Januari 2016

Cara Restart Otomatis Android Tanpa Aplikasi

Tags

Melakukan Restart ulang smartphone ( booting ulang ) memang bermanfaat untuk menciptakan sistem Fresh kembali serta meminimalkan kegagalan berjalannya aneka macam aplikasi di dalamnya. Smartphone android dengan aneka macam hidangan yang dapat dioptimasi sedemikian rupa oleh penggunanya menyebabkan setiap user dapat menciptakan keputusan dan cara tersendiri dalam mengoptimasi gadget kesayangannya. Disini Dunia android akan membahas cara melaksanakan restart Otomatis tanpa dukungan aplikasi apapun, maksudnya apa ?, yuk simak ulasannya di bawah ini.

Pengguna gadget android umumnya melaksanakan restart dengan menekan tombol Power atau memakai shortcut khusus di layar. Namun cara Manual diatas tentu harus ada interaksi antara pengguna dan smartphone itu sendiri. Ada aplikasi khusus yang dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan perintah-perintah pengguna dengan timer yang disetting berdasarkan kemauan. Namun cara restart ddengan memanfaatkan aplikasi tentunya semakin menambah asupan memori penyimpanan dan RAM. Apakah ada cara melaksanakan restart secara otomatis tanpa dukungan aplikasi ?, tentunya ada dan gampang sekali, bahkan tanpa membebani sistem ponsel anda. Mau tahu caranya bagaimana, simak caranya di bawah ini.

1. Silahkan Buka pengaturan atau setelan di smartphone android sobat.

2. cari Menu atau opsi di pengaturan dengan nama 'Jadwalkan Pengaktifan/Penon-aktifan' atau nama sejenisnya sesuai versi sistem android anda.

3. Setelah masuk ke hidangan diatas, akan ada 2 opsi yang tampak yaitu tanda timer ON dan timer OFF. Maksudnya tanda opsi ON yakni penjadwalan ponsel anda dihidupkan oleh sistem secara otomatis sesuai hari dan waktu yang sudah disetting dan tanda OFF berarti sistem akan melaksanakan off atau mematikan ponsel secara otomatis sesuai timer yang disetting oleh pengguna.


 memang bermanfaat untuk menciptakan sistem Fresh kembali serta meminimalkan kegagalan berjala Cara Restart Otomatis Android tanpa aplikasi

4. Karena tujuan kita untuk melaksanakan restart secara otomatis bukan untuk mematikan ponsel maka hidangan diatas dapat kita optimalkan penggunannya, caranya yakni Setting dahulu waktu dan hari supaya ponsel dapat mati dengan sendirinya, pola anda menyetting pada waktu 04.30 dan hari dibentuk senin hingga ahad alias 7 hari penuh. Maka settingan selanjutnya anda harus menyetting opsi ON pada waktu kurang lebih 04.35 dan setingan hari harus sama selama 7 hari penuh.

 memang bermanfaat untuk menciptakan sistem Fresh kembali serta meminimalkan kegagalan berjala Cara Restart Otomatis Android tanpa aplikasi

5. Mengapa ada jarak 5 menit dalam settingan diatas antara opsi on dan off ?, Logikanya sebagai berikut, saat waktu mengatakan 04.30 maka ponsel akan melaksanakan proses mematikan sistem, dan itu membutuhkan waktu bukan ?, makanya penjadwalan ON pada ponsel dilakukan pada jeda 5 menit supaya ponsel benar benar tepat mematikan dirinya. Ketika waktu sudah mengatakan 5 menit berlalu gres ponsel akan dapat hidup dengan sendirinya. Praktis dan semuanya dilakukan secara otomatis oleh sistem timer android itu sendiri.

Cara penggunaan timer untuk penjadwalan pengaktifan dan penonaktifan ponsel diatas sangat bermanfaat apabila anda ingin melaksanakan penjadwalan restart otomatis pada ponsel anda daripada harus memanfaatkan aplikasi pihak kedua. Semoga tips diatas bermanfaat.

Artikel Terkait