Rabu, 20 Januari 2016

Tips, Trik Dan Cara Bermain Pes 2016

Tags

PES, atau Pro Evolution Soccer edisi tahun 2016 telah dirilis. Game produksi Konami ini menjadi salah satu game bola terpopuler. Jika dibanding FIFA, game PES lebih terkenal di Indonesia. Maka tak heran jikalau game PES terbaru selalu dinantikan kehadirannya tiap tahun, tak terkecuali dengan PES 2016. Seri game gres ini tersedia di konsol PS4, Xbox One dan juga di PC/komputer. Tentu terdapat fitur-fitur baru, mulai dari pilihan permainan, tim yang sanggup dimainkan sampai gameplay dan kontrol bola yang selama ini menjadi bahasan penting para gamers. Dibanding PES 2014 atau PES 2015, seri 2016 ini dirasa lebih baik, terutama soal grafik dan gameplay yang lebih berkualitas.

Tentu ada perbedaan antara game ini dengan versi-versi sebelumnya, mulai dari pergerakan tanpa bola yang lebih dinamis sampai serangkaian atribut lainnya. Untuk itu bagi yang biasa memainkan PES 2015 tentu akan sedikit mengalami kesulitan ketika awal-awal memainkan PES 2016 alasannya yaitu belum terbiasa dengan gameplay baru. Untuk itu, berikut kami sediakan tips dan trik yang ampuh untuk sanggup bermain game PES 2016 ini. Berikut tips trik selengkapnya.

(baca juga trik PES 2017)

 Game produksi Konami ini menjadi salah satu  Tips, Trik dan Cara Bermain PES 2016

Trik Cara Bermain PES 2016


1. Jangan gunakan taktik terlalu menyerang

Hampir semua gamer lebih bahagia melaksanakan serangan dibandingkan bertahan dalam PES. Ya, menyerang memang baik, apalagi jikalau sanggup menghasilkan gol. Namun yang harus diperhatikan dalam menyusun strategi, jangan memakai deretan yang terlalu offensive. Terkadang para gamer menyusun deretan menyerang yang berlebihan, menyerupai memasang empat pemain depan. Hal ini malah sanggup berdampak pada lini belakang yang menjadi rapuh. Gunakan deretan sewajarnya yang seimbang, dan kita tetap sanggup mengaplikasikan taktik menyerang di lapangan.

2. Gunakan umpan terobosan

Passing termasuk atribut penting yang harus dikuasai semoga sanggup mahir dalam game PES 2016. Gunakan umpan terobosan untuk sanggup mengirim umpan yang membelah pertahanan lawan. Gunakan umpan terobosan manual dengan sempurna sehingga pemain depanmu sanggup mendapat bola lebih cepat dibanding pemain bertahan lawan. Tentunya pertimbangkan juga posisi dari pemain bertahan lawan serta laju penyerang kita.

3. Jangan terlalu sering melaksanakan sprint

Sebagai pemain PES, tentu tombol R1 seakan menjadi tombol keramat. Namun jangan terlalu sering melaksanakan sprint. Lakukan sprint ketika ada celah kosong di depan, atau ketika akan mendapat bola dalam keadaan 50/50. Namun jikalau lawan sedang memegang bola, jangan berlari terlalu banyak alasannya yaitu itu hanya akan menghabiskan stamina pemain serta menguntungkan lawan yang malah lebih leluasa melaksanakan serangan. Lakukan sprint seperlunya, jikalau tidak, maka jangan lakukan.

4. Lakukan tembakan dengan tepat

Melakukan shooting merupakan atribut utama untuk mencetak gol. Dalam PES 2016, shooting menjadi aspek yang penting. Lakukan tembakan dengan tepat, terutama dalam kondisi one on one. Dalam situasi satu lawan satu dengan kiper, pertimbangkan beberapa faktor, menyerupai jarak dengan kiper serta posisi kiper lawan. Jangan melaksanakan tembakan terlalu keras, upayakan untuk mengatur penempatan posisi shooting. Jika memungkinkan, sanggup juga melaksanakan lob shot, meski teknik ini terlalu beresiko. Pastikan pemain yang dikendalikan menembak dengan kaki terkuat mereka, jadi usahakan untuk tahu kaki terkuat pemain dalam tim, apakah kaki kanan, kaki kiri atau keduanya.

5. Lakukan umpan lambung dengan timing yang pas

Jika di PES 2015 umpan lambung seakan terlalu keras, maka di edisi 2016 diharapkan timing yang pas untuk melakukannya. Saat membangun serangan di tengah, ikuti pergerakan pemain depan kita dan lakukan umpan lambung sempurna sebelum ia dalam posisi offside. Langkah ini sempurna dilakukan terutama ketika melaksanakan counter attack, dimana kerap terjadi duel pengejaran bola antara pemain depan kita dengan pemain belakang lawan.

6. Kuasai permainan di lini tengah

Lini tengah merupakan sektor vital dalam pertandingan sepakbola. Cobalah untuk fokus menguasai sektor tengah dalam permainan. Jika sektor ini berhasil dikuasai, maka pemikiran bola dari belakang ke depan akan menjadi lancar. Selain itu, lawan akan susah melaksanakan serangan jikalau sektor tengah kita dominasi.

7. Pelajari dan gunakan skill kontrol bola

PES merupakan game sepakbola dengan kontrol yang cukup rumit. Ada beberapa trik dan skill yang sanggup kita kuasai. Cobalah untuk menguasai beberapa skill dalam PES, yang sanggup berkhasiat dalam membongkar pertahanan lawan. Kita sanggup memanfaatkan sajian latihan, atau menantang sobat kita untuk sanggup memakai skill-skill yang kita pelajari.


Itu tadi warta mengenai trik PES 2016 serta tips tips lain selengkapnya. Tips-tips di atas sanggup diaplikasikan dan diterapkan semoga kita sanggup lebih menguasai game Pro Evolution Soccer ini. Tentu yang paling penting yaitu pengalaman, alasannya yaitu semakin sering kita bermain, maka kita akan menjadi semakin ahli. Semoga tips tersebut sanggup bermanfaat.


(CepatLambat)

Artikel Terkait