Minggu, 24 April 2016

Cara Share File Dari Google Drive Android Ke Media Social

Tags

Sekarang ini Penyimpanan awan atau cloud sudah tampak begitu diminati sebagai media pengganti maupun backup dari perangkat keras penyimpanan menyerupai memori card, flash drive atau media penyimpan yang lain. Salah satu media penyimpanan awan ( cloud ) google drive yang akan saya bahas kali ini. Media penyimpanan google drive sendiri telah mengatakan secara gratis ruang penyimpanan Online sebesar 15GB untuk satu akun. Banyak fitur yang pengguna awam masih resah menelusuri setiap sajian dan fungsi di dalamnya, Salah satu pola fitur share file yang ada di akun google drive ke media yang lain menyerupai facebook, twitter, G plus, Instagram dan lain sebagainya.


Sebelum menginjak tutorial perihal cara share berkas dari drive google ke media sosial, ada yang perlu diketahui bahwa dalam settingan defaultnya semua file atau berkas yang anda unggah ke penyimpanan google drive via smartphone atau PC semua kondusif ( privacy ). Semua file yang ada tidak akan sanggup dilihat atau diunduh oleh orang lain sebelum anda melaksanakan agresi share ke publik dari sajian yang sudah disediakan.

Dalam tutorial kali ini saya beranggapan anda sudah sanggup mengunggah file dari PC atau smartphone ke google drive. Umpama anda ingin membagikan tautan file (share) ke publik via media umum maka ikuti langkahnya di bawah ini.

1. Silahkan Buka aplikasi google drive di Ponsel android sobat.

2. Pastikan koneksi data internet sudah terhubung, bila belum tentunya anda tidak akan sanggup mengambil data dari drive google lho..hehe

3. Silahkan cari file yang ingin anda bagikan tautannya, pola kali ini saya akan membagikan tautan file gambar dari akun drive ke media social Facebook.

 Sekarang ini Penyimpanan awan atau cloud sudah tampak begitu diminati sebagai media pengg Cara Share File dari Google Drive Android ke Media Social

4. Pada file gambar tersebut, klik tanda titik 3 vertikal ( lihat pola diatas ), Kemudian akan muncul halaman Popup yang mengisyaratkan aplikasi apa saja yang sanggup untuk membagikan share dari perangkat anda.

 Sekarang ini Penyimpanan awan atau cloud sudah tampak begitu diminati sebagai media pengg Cara Share File dari Google Drive Android ke Media Social

5. Dalam pola gambar di bawah ini saya membagikan file gambar ke Facebook. Setelah share berkas terloading tepat di popup facebook maka menyerupai biasa anda tinggal klik saja tombol kirim.

Tautan file dari aun google Drive yang sudah ter-share ke media social akan sanggup dilihat sekaligus diunduh oleh teman atau orang yang melihat tautan tersebut. Namun hening saja, semua file yang anda punya di drive google tidak akan sanggup terbaca kecuali yang sengaja anda share saja. Hal ini menjawab beberapa ketakutan dan pertanyaan dari beberapa teman saya perihal keamanan mengunggah file ke akun google drive. Semoga tips diatas bermanfaat.

Artikel Terkait