Minggu, 10 April 2016

Kode Referensi Admob Banner Dan Interstitial Aplikasi Android

Tags

Bagi seorang Programer atau Developer aplikasi Android tentunya menempatkan iklan di antar muka atau sela aplikasi yang dibuatnya menjadi sajian yang dapat dibilang 'wajib' bagi sebagian pengembang. Di dalam membangun sebuah aplikasi yang nantinya akan ditempel aba-aba iklan dari google khusus aplikasi mobile ( aba-aba google admob ) baik itu berupa Banner maupun bentuk iklan Interstitial terkadang membutuhkan sebuah aba-aba sample ( aba-aba rujukan ) iklan biar tidak terjaddi salah klik ( invalid click ) maupun aktifitas tidak masuk akal ( Invalid Activity ) dalam penerapan di Emulator.

Mencoba terlebih dahulu sebuah aplikasi android yang dibangun, dimana peletakan iklan menjadi tujuan final dari rentetan berjalannya aplikasi, entah itu dari antarmuka kegiatan Studio Android, Eclipse atau kegiatan lainnya tentu membutuhkan aba-aba rujukan untuk iklan. Sebenarnya memakai aba-aba iklan google adsense pada ketika membangun sebuah aplikasi memang sah-sah saja, tapi untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan ibarat kesalahan klik sendiri pada banner iklan tentunya diharapkan aba-aba sample yang diperuntukkan untuk para pengembang aplikasi itu sendiri.

Nah, Google admob sendiri telah menawarkan secara cuma-cuma aba-aba sample iklan, baik itu berupa bentuk Banner atau interstitial untuk dipakai para developer untuk sekedar menguji apakah aba-aba dan iklan sudah berjalan dengan semestinya atau tidak. Bagi Anda para pembuat kegiatan aplikasi android yang belum tahu aba-aba sample iklan admob, silahkan lihat kodenya di bawah ini.

1. Kode sample admob bentuk BANNER

---> ca-app-pub-3940256099942544/6300978111

 Bagi seorang Programer atau Developer aplikasi Android tentunya menempatkan iklan di anta Kode Contoh Admob Banner dan Interstitial Aplikasi Android
tampilan admob banner

2. Kode Sample Admob bentuk INTERSTITIAL

--->  ca-app-pub-3940256099942544/1033173712

 Bagi seorang Programer atau Developer aplikasi Android tentunya menempatkan iklan di anta Kode Contoh Admob Banner dan Interstitial Aplikasi Android
Tampilan rujukan Intertitial

Silahkan memakai aba-aba yang diberikan oleh pihak google admob diatas untuk membangun sebuah aplikasi android yang ingin disisipkan iklan didalamnya. Setelah semua project tepat dan siap untuk didistribusikan ke user, maka ubah aba-aba admob bentuk Banner dan Interstitial diatas dengan aba-aba admob dari akun langsung anda sendiri. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait