Rabu, 04 Mei 2016

Cara Melihat Izin Aplikasi Yang Memakai Terusan Data

Tags

Pengguna suatu aplikasi terkadang jarang melihat lebih detail izin apa saja yang diharapkan bagi si aplikasi dikala diinstall dan mulai dijalankan oleh penggunanya. Di sistem android sendiri, semua aplikasi sebelum tahap penginstalan tentu ada papan persetujuan dimana salah satunya berisi izin beberapa komponen aktivitas yang harus disetujui semoga proses instalasi berhasil sempurna. Dunia android akan membahas secara khusus perihal ciri-ciri aplikasi yang memerlukan sambungan jalan masuk data jaringan internet ditilik dari Izin aplikasi yang telah disematkan oleh pengembangnya.

 Pengguna suatu aplikasi terkadang jarang melihat lebih detail izin apa saja yang diperluk Cara melihat Izin aplikasi yang memakai jalan masuk Data

Kebanyakan pengguna android saya yakin tidak akan menelisik secara seksama beberapa permission ( izin ) dari sebuah aplikasi sebelum aplikasi tersebut benar-benar terisntall di gadget pengguna. Dan tak jarang pula kebanyakan pengguna yang terburu-buru melaksanakan pemasangan aplikasi tanpa membaca dengan seksama permission apa saja yang dibutuhkan dikala nanti aplikasi sudah berjalan.


Mungkin anda juga bertanya-tanya terhadap salah satu aplikasi yang sering anda gunakan, sebagai contoh, anda ingin tahu apakah dikala aplikasi tersebut berjalan ada jalan masuk data yang sedang berlangsung ataukah tidak. Untuk menjawab pertanyaan itu bergotong-royong gampang sekali untuk dilakukan. Silahkan simak cara mengetahui izin aplikasi yang memakai fitur sambungan data anda di bawah ini.


1. Masuk ke sajian pengaturan, kemudian masuk ke sajian APL ( setting Apl )

2. Kemudian dari daftar aplikasi yang ada silahkan pilih aplikasi mana yang ngin anda ketahui permission ( izin )-nya.

3. Setelah masuk ke properties aplikasi, silahkan geser layar agak ke bawah dan di bab tab Izin anda akan melihat sederet beberapa permission yang dibutuhkan oleh aplikasi dikala dijalankan.

 Pengguna suatu aplikasi terkadang jarang melihat lebih detail izin apa saja yang diperluk Cara melihat Izin aplikasi yang memakai jalan masuk Data

4. Lihat, apakah ada tanda atau ikon ibarat tanda wifi ?, jikalau ada dapat dipastikan bahwa aplikasi yang anda gunakan memang memakai sambungan data untuk menunjang kinerja aplikasi tersebut ( Lihat teladan gambar diatas )

Izin aplikasi berupa jalan masuk jaringan ibarat yang ada pada teladan gambar diatas bukan berarti aplikassi tidak dapat berjalan tanpa adanya sambungan data, Adakalanya aplikasi hanya memerlukan sambungan data dikala ada undangan data dari aplikasi yang bersangkutan, ibarat teladan pengguna ingin mengunggah suatu file, adanya layanan iklan yang sedang berjalan atau hal-hal lain yang memang diharapkan dari aplikasi tersebut.

Nah, tidak sekedar izin jalan masuk jaringan saja yang dapat anda telusuri dari properties sebuah aplikasi, namun masih banyak permission-permission yang patut anda mengerti fungsi dan kegunaannya semoga tidak menimbbulkan problem di kemudian hari.

Artikel Terkait