Kamis, 28 Juli 2016

Cara Root Android Jelly Bean Dan Versi Lainnya

Tags

Sudahkah anda pernah melaksanakan root terhadap Ponsel android ?, Kalau belum maka pas sekali anda mampir di Situs Dunia android ini alasannya yaitu admin akan membahas perihal bagaimana melaksanakan Rooting android tanpa memakai komputer dan hanya berbekal smartphone yang teman pegang. Di artikel kali ini admin membuatkan pengalaman perihal success root terhadap ponsel android merek Kata i3 dengan OS versi Jelyy Bean.

 Sudahkah anda pernah melaksanakan root terhadap Ponsel android  Cara Root Android Jelly Bean dan Versi Lainnya

Sebelum melangkah ke tips root android, Anda yang masih belum mengenal apa itu root dan apa kegunaannya maka saya akan jelaskan sedikit saja dengan bahasa yang gampang dipahami. Root sendiri sebetulnya yaitu akar dari sistem yang sedang bekerja, dimana di dalam root ada hak jalan masuk penuh atau biasa dinamakan Super User yang dapat 'berbuat' apa saja untuk melaksanakan proses Edit, delete, timpa dan lain sebagainya. Dengan masuk ke dalam Root system maka semua hal dapat dilakukan, mulai dari menginstall aplikasi yang membutuhkan root, menghapus aps bawaan pabrikan, memanipulasi RAM, mempercepat kinerja smartphone dan lain sebagainya.

Dalam melaksanakan root terhadap android sendiri sebetulnya sudah banyak aplikasi yang beredar, namun admin tetap suka pada aplikasi yang berjulukan Framaroot. Aps mobile untuk melaksanakan proses root dari smartphone tanpa pemberian PC sedikitpun ini sangat populer dan sudah banyak jenis dan merek ponsel android yang berhasil ter-root dengan aps ini. Bahkan untuk smartphone yang jarang kita dengan mereknya saja berhasil dilakukan root dengan hanya mengandalkan aplikasi framaroot besutan XDA Developer.

Kali ini saya akan membuatkan pengalaman bagaimana melaksanakan rooting terhadap android produk USA brand Kata i3 dengan OS jelly Bean dan berhasil. Wlaupun nantinya anda ingin melaksanakan root android dengan brand lain maka caranya sama saja. Yuk simak cara gampang root android di bawah ini.



1. Download aplikasi root di ponsel android anda, namanya Framaroot. Silahkan download apps-nya disini.

2. Setelah terunduh, lakukan instalasi, Bila ada peringatan muncul silahkan lakukan settingan untuk mengijinkan aplikasi pihak ketiga untuk diinstall.

3. sehabis Fraaroot terpasang di ponsel anda, Buka aplikasi, kemudian pada pilihan action pilih Install SuperSU. Untuk pilihan Exploit-nya silahkan pilih salah satu yang tertera di list ponsel anda.

4. Setiap tipe ponsel akan berbeda satu dengan yang lainnya dalam menentukan sebuah exploit untuk proses root. Bila ada pesan kesalahan atau failed sehabis menentukan salah satu Exploit maka lakukan lagi dengan menentukan exploit yang lain dan akan memunculkan pesan Success pada layar smartphone.

Setelah itu tutup kembali aplikasi Framaroot dan coba cek apakah benar-benar ponsel anda dalam kondisi ter-root atau tidak dengan memanfaatkan tool atau aplikasi Root checker yang banyak tersebar di market playstore.

Artikel Terkait