Selasa, 19 Juli 2016

Data Apa Yang Wajib Dihapus Sebelum Menjual Ponsel ?

Tags

Data apa saja yang wajib dihapus sebelum menjual Ponsel ke pihak lain ?, mungkin itu yakni salah satu pertanyaan yang sering dilontarkan para pengguna ponsel cerdik dikala ini. Dimana jual beli smartphone dapat saja terjadi ketika seseorang ingin berganti tipe ponsel atau dengan alasan yang lainnya. Kali ini Admin dunia android akan membagi tips sederhana dan tentu saja menyebarkan tips kondusif ketika pemilik smartphone ingin menjual gadgetnya.


Tentu sah-sah saja dan hak setiap orang apakah ingin melaksanakan pembatalan data atau hal lainnya sebelum menjual ponselnya ke pihak lain. Namun alangkah baiknya melaksanakan tindakan pencegahan dari hal-hal yang tidak diinginkan di lalu hari ketika ada data atau diam-diam yang ada di smartphone yang kita jual jatuh dan disalahgunakan oleh pihak lain yang tidak betanggung jawab.

 Data apa saja yang wajib dihapus sebelum menjual Ponsel ke pihak lain  Data apa yang wajib dihapus sebelum menjual Ponsel ?

Banyak kejadian dimana data langsung seseorang yang ada di ponsel yang beliau jual disalahgunakan pihak lain. Salah satu teladan yang sering kita jumpai di media gosip yakni tersebarnya foto-foto yang dianggap langsung muncul dan disebar oleh pihak lain ke media social tanpa seijin pemiliknya. Itu hanya salah satu teladan kecil dari sekian banyak data yang dapat saja sangat berarti bagi pemiliknya dan jatuh ke tangan yang tidak selayaknya.

Disini ada tips sederhana dan saya yakin anda semua dapat melaksanakan dengan gampang bagaimana dan apa yang harus dilakukan ketika ingin menjual ponsel ke pihak lain biar dikemudian hari tidak ada problem yang timbul alasannya yakni ternyata ada data penting yang belum sempat diamankan atau dihapus dari ponsel tersebut. yuk disimak tipsnya di bawah ini.


1. Yang pertama kali wajib anda lakukan yakni menghapus data telephone dari smartphone anda. Jangan ada satupun data dan nomor telephone teman, family atau siapapun yang pernah anda simpan di smartphone tertinggal di ponsel yang ingin anda jual. 

2. Hapus gambar, foto atau album langsung yang menyangkut langsung anda dari galery. Mungkin terlebih dahulu andda harus melaksanakan backup atau memalsukan file tersebut ke media lain sebelum melaksanakan pembatalan file. 

3. Hapus juga akun google yang terkait dengan smartphone anda. Mengapa demikian ?, ibarat diketahui bahwa akun google yang terkait dengan ponsel android merupakan kunci dari semua sistem yang adda ddi ponsel anda, mulai dari settingan playstore, email, dan beberapa kaun lain yang terkait dengannya. 

4. Bila anda berniat menjual ponsel beserta dengan memori eksternal ibarat microSD, lebih baik lakukan format. Walau dalam beberapa kasus, data yang sudah terformat dapat dikembalikan dengan software recovery namun tidak semua pembeli ponsel tahu akan fungsional software tersebut. Saran saya, jangan menjual ponsel beserta dengan memori eksternal yang tertancap didalamnya biar lebih aman.

5. Lakukan logOut dari semua akun yang anda miliki, ibarat akun media social facebook, twitter, GPlus, whatsapp dan lain sebagainya.

6. Bila ingin lebih kondusif lagi lakukan format terhadap memori Internal dan sehabis itu lakukan reset factory biar ponsel kembali fresh tanpa ada data yang tertinggal satupun.

Nah, beberapa tips kondusif ketika anda ingin menjual ponsel ke pihak lain diatas setidaknya patut dipertimbangkan demi keamanan privacy anda di lalu hari. Lebih baik berhati-hati dan melaksanakan tindakan pencegahan walau anda punya keyakinan tidak ada data penting yang dapat disalahgunakan alasannya yakni anda tidak tahu dimana suatu dikala nanti ponsel anda berada digenggaman seseorang. Semoga tips diatas bermanfaat.

Artikel Terkait