Selasa, 10 Januari 2017

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro Via Mi Flash Dengan Rom Official

Tags

Cara Flash xiaomi Redmi Note 3 pro via Mi Flash dengan ROM Official


- selamat pagi sahabat semua kali ini aku akan membagikan tutorial flash xiaomi Redmi Note 3 pro

xiaomi Redmi Note 3 pro ialah generasi yang terbaru dari redmi note yang memiliki dua varian yang beda. dan kedua-duanya sangat diminati oleh para pengguna xiaomi diseluruh indonesia bahkan didunia.
dan tak jarang xiaomi Redmi Note 3 pro mengalami crash atau bootlop sehingga hp xiaomi mengalami hank dan stuck di logo.
tapi jangan kawatir alasannya aku akan membagikan tutorial bagaimana caranya flash xiaomi Redmi Note 3 pro. walaupun sedikit ribet tapi ini ampuh 100% mengatasi perkara xiaomi Redmi Note 3 pro.

silahkan sahabat Download bahan-bahanya dibawah ini :

flash xiaomi Redmi Note 3 pro


Adb
PdaNetA4180.exe
Mi Flash
ROM Xiaomi Redmi Note 3 Pro
    

1. Pertama sahabat Instal PdaNetA4180.exe





2.lalu Instal Mi flash dipc / komputer sobat. Contoh di bawah Saya memakai windows 7 64-bit kalau 32-bit maka C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone.
 akan muncul menyerupai dibawah ini

3. kemudian extract Adb yang sudah didownload arahkan ke – C

4. kemudian extract ROM Global Stable yang sudah di download arahkan ke – C

dan Proses intalasi telah selesai. Selanjutanya cara flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro  menggunakan  Mi flash.

Nyalakan smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro Anda dan masuk ke Setting – About phone. Tekan beberapa kali di MIUI version sampai muncul, you are now a developer!  Kembali lagi masuk Setting – Additional setting – Developer option, dan nyalakan atau centang pada USB debugging.


Siapkan kabel data original bawaannya dan tancapkan ke komputer. Sambungkan Redmi Note  Anda dengan komputer dengan kabel USB yang telah disediakan sebelumnya.

Selanjutnya pergi ke komputer buka polder adb hasil extract tadi di C, arahkan mouse ke samping adb dan klik lihat gambar di bawah kemudian ketik “cmd” tanpa tanda kutip kemudian klik enter. Atau dapat juga dengan cara tekan ctrl+shift kemudian klik kanan pada mouse di dalam folder abd dan pilih open command window here.

Maka selanjutnya akan masuk menyerupai gambar di bawah ini


Masukan arahan perintah atau ketik ” adb devices” tanpa tanda kutip kemudian enter.

Ketikan kembali ” adb reboot edl ” tanpa tanda kutip, kemudian enter.

Selanjutnya masuk ke proses Flashing memakai Mi Flash. Buka kembali ke komputer dan buka  Mi flash, kalau Anda memakai Windows 32-bit posisinya ” C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone ” atau kalau Windows 64-bit “C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone”

Klik browse dan arahkan ke folder ROM  yang  sebelumnya sudah di extract kemudian pilih folder Image
Selanjut klik tanda panah ke bawah yang berada di samping Browse dan pilih Edvanced arahkan ke folder ROM yang sebelumnya di extract sama menyerupai diatas dan pilih  flash all atau dapat dengan doubel klik flash all

Selanjutnya pindahkan tanda centang atau tanda bulatnya ke flash all

Selanjutnya tekan Refresh

perhatikan akan muncul COM yang artinya Xiaomi Redmi Note 3 Pro sudah siap untuk di flash.

Selanjutnya tekan flash, ingat jangan mencabut atau memutuskan sambungan Redmi Note Pro Anda dengan komputer selama proses flashing masih berjalan.

Flashing sedang  berjalan


Jika sudah muncul ” the operation completed successfully” artinya proses flashing telah selesai.
Cabut Smartphone Xiaomi Anda dari sambungan komputer dan nyalakan dengan menahan tombol power beberapa saat. Jika berhasil kini smartphone Xiaomi Anda sudah dapat dipakai kembali dengan ROM Global stable version.
Perhatian: Beberapa device Xiaomi Redmi Note 3 Pro sesudah di flash dengan ROM ini tidak terdeteksi SIM card atau tidak ada signal. Untuk mengatasinya ialah dengan cara mengupgrade ke veri ROM terbaru. Cek ROM terbaru disini

Silahkan berikan masukan dan keritikan dengan meninggalkan pesan dikolom komentar.
Terima kasih sudah berkunjunga... salam blogger indonesia

Artikel Terkait