Jumat, 24 Februari 2017

Cara Kembalikan Aplikasi Ke Versi Sebelumnya

Tags

Menginstall aplikasi yang paling terbaru (terupdate) memang disarankan oleh si pembuat aplikasi. Dimana unduhan terbaru dari versi aplikasi yang udah diunduh dapat memperbaiki banyak sekali kesalahan atau Bug yang ada. Namun permasalahannya, tidak semua ponsel android yang mempunyai banyak sekali versi OS dan spesifikasi dapat kompatible (cocok) dengan versi terbaru dari sebuah aplikasi. Sesudah Update aplikasi namun error tenetunya mengembalikan aplikasi ke versi sebelumnya yaitu salah satu pilihan yang tepat.

 Menginstall aplikasi yang paling terbaru  Cara kembalikan Aplikasi ke versi sebelumnya

Bicara mengenai mengembalikan sebuah aplikasi yang sudah terinstall ke versi sebelumnya mungkin tidak semua pemilik ponsel android mengerti. Alih-alih mengetahui versi sebuah aplikasi, bahkan aplikasi mengalami error saja terkadang yang disalahkan selalu Ponselnya..hehe.

Bagi anda yang sudah terbiasa memakai aplikasi Play store sebagai market default untuk mengunduh aplikasi dan secara otomatis dapat memperbarui app dengan yang terbaru maka dikala ada aplikasi tertentu yang tidak berjalan secara normal tentunya ingin mengembalikan ke versi sebelumnya yang sesuai dengan impian anda.

Sayangnya di Play Store tidak disediakan pilihan khusus formasi versi dari sebuah aplikasi, adanya hanya versi terbaru dan itu pilihan satu-satunya. Kaprikornus bagi anda yang sudah terlanjur melaksanakan update aplikasi dan terjadi error dikala membukanya maka opsi yang dapat dilakukan yaitu menghapus aplikasi untuk ditimpa ke versi yang lebih rendah supaya kompatible dengan ponsel yang anda miliki.



Sebenarnya banyak sekali market aplikasi yang bertebaran di Internet dan salah satunya yaitu merket aplikasi yang berjulukan 9APPS. Dimana sentra aplikasi yang sudah populer tersebut selain menyediakan banyak sekali aplikasi terbaru persis ibarat yang dimiliki oleh google Play (play store) juga mempunyai formasi versi aplikasi sebelumnya (previous Version). Tidak hanya itu, dengan menginstall aplikasi 9APPS sebagai market aplikasi selain google Play di aplikasi tersebut anda dapat menemukan banyak sekali Game dan aplikasi terbaru yang dapat didownload file APK-nya.

Mengembalikan aplikasi Ke Previous Version


Nah untuk sahabat yang ingin mengembalikan installan aplikasi ke versi terdahulu atau mungkin ingin mengunduh APK game-game terbaru admin merekomendasikan 9APPS sebagai alternatif Pusat download aplikasi.

Bagaimana cara mengembalikan installan aplikasi ke versi sebelumnya ?, silahkan simak caranya di bawah ini.

1. Silahkan download dahulu di ponsel android anda aplikasi 9APPS, atau dapat juga di market aplikasi lain

2. Setelah menginstall 9APPS sesuai petunjuk pada halaman link diatas, silahkan buka aplikasi 9APPS dan cari di kotak pencarian nama aplikasi yang ingin anda ubah versinya ke versi lain

3. Setelah ketemu dan mendownload apk-nya, silahkan install ke dalam ponsel android anda dan ikuti petunjuknya ibarat menginstall aplikasi lainnya.

Dengan trik diatas nantinya app yang error atau tidak sesuai dengan impian anda dapat teratasi. Semoga tips bermanfaat untuk pembaca semua. Jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar kalau ada permasalahan wacana android ya...

Artikel Terkait