Selasa, 21 Februari 2017

Cara Menghapus Akun Telegram Otomatis Dalam Rentang Waktu Tertentu

Tags

Kemarin admin Dunia android sudah menunjukkan tips cara menjalankan aplikasi Telegram via Komputer atau Laptop yang saya yakin prakteknya tidak sulit. Nah, kini ada satu lagi perihal aplikasi Telegram Android yang akan admin bahas yaitu bagaimana setting akun telegram biar dapat terhapus secara otomatis dalam durasi yang telah ditentukan.

 Kemarin admin Dunia android sudah menunjukkan tips cara  Cara menghapus Akun Telegram Otomatis dalam rentang Waktu Tertentu

Tidak ibarat aplikasi whatsapp, Line, Tango, WeChat atau yang lainnya, Telegram memiliki beberapa fitur yang jarang dimiliki pesaingnya, dimana salah satunya ialah fitur Account Self-Destructs. Apasih maksud dari fitur tersebut dan apa gunanya ?


Account Self Destructs di Instagram berfungsi untuk menonaktifkan akun saat tidak digunakan dalam rentang waktu tertentu. Kaprikornus bila anda pengguna Telegram contohnya tidak menggunakan sama sekali akun telegram anda di Ponsel maupun di PC maka dalam rentang yang dapat ditentukan akun kita akan terhapus secara otomatis.

Pertanyaannya, apakah akun kita akan dapat kembali ?, apakah nomor telepon tidak dapat digunakan sebagai akun telegram jikalau sudah dihapus ?, Tenang saja, alasannya maksud account Self Destructs disini bukannya menghanguskan akun atau nomor telepon di Instagram namun untuk keamanan pemilik akun tersebut.


Ketika sudah masuk dalam rentang waktu yang telah ditentukan dan pengguna Telegram tidak pernah membukanya maka akun akan terhapus dan tidak dapat digunakan di onsel bersangkutan. Pemilik akun harus menghapus aplikasi dari perangkat dan menginstall kembali aplikasi Telegram untuk memulainya kembali.

Kaprikornus saat akun sudah terhapus otomatis dan anda ingin menggunakannya lagi, jalan satu-satunya ialah menghapus Telegram dan mengunduh ulang aplikasi tersebut untuk dilakukan pendaftaran ulang.

Cara Mengatur Account Self-Destructs Telegram

Di bawah ini akan admin berikan tips wacana cara setting pilihan pembatalan akun Telegram secara Otomatis di Ponsel android.

1. Buka Telegram dan masuk ke opsi Menu, letaknya ada di pojok kiri atas sendiri.


 Kemarin admin Dunia android sudah menunjukkan tips cara  Cara menghapus Akun Telegram Otomatis dalam rentang Waktu Tertentu

2. Setelah hidangan terbuka, pilih hidangan 'Settings' dan eksklusif masuk ke opsi 'Privacy and Security'.

3. DI dalam hidangan privasi dan keamanan tersebut ada beberapa pilihan yang dapat anda lihat, geser agak kebawah dan temukan opsi 'Account self-destructs'.

 Kemarin admin Dunia android sudah menunjukkan tips cara  Cara menghapus Akun Telegram Otomatis dalam rentang Waktu Tertentu

4. Setelah ketemu, silahkan klik dan akan muncul pop-up berupa empat pilihan rentang waktu pembatalan akun Telegram, pilih waktu yang anda kehendaki. Paling sedikit 1 bulan dan paling usang ialah 1 tahun, pilih yang anda suka alasannya menyangkut privacy dan keamanan akun milik anda sendiri.

5. tips: Bila anda tidak atau jarang menggunakan Telegram sebagai alat berkirim pesan maka pilihlah rentang waktu pembatalan akun otomatis 1 atau 3 bulan, dimana bila sewaktu-waktu contohnya Lupa memiliki aplikasi Telegram dan tidak pernah memakainya lagi maka saat waktu telah terpenuhi nantinya akun anda akan terhapus dari ponsel dan itu lebih aman.

Praktis sekali kan cara melaksanakan self Destructs account Telegram ?, semoga tips Dunia android bermanfaat. Silahkan simak artikel menarik dan bermanfaat lainnya di bawah ini.

Artikel Terkait