Sabtu, 04 Maret 2017

Cara Atasi Duduk Masalah Apps Stopped Pada Redmi 4, Prime Dan 4A

Tags

Beberapa pengguna HP android Xiaomi menyerupai Redmi 4, Redmi Prime dan seri 4A memang dikenal memiliki beberapa permasalahan umum menyerupai rujukan berhentinya aplikasi secara mendadak dengan adanya pesan error 'Unfortunately has stopped working'. Bagaimana cara mengatasi apps Stopped mendadak tersebut khusus di ponsel redmi ?, simak yuk pembahasan singkatnya di bawah ini.

Beberapa pengguna HP android Xiaomi menyerupai Redmi  Cara atasi dilema Apps Stopped pada Redmi 4, Prime dan 4A

Sebenarnya tidak hanya HP android xiaomi menyerupai tipe redmi saja, Permasalahan aplikasi berhenti mendadak sering dialami oleh ponsel merek lain. Tentu berhentinya aplikasi secara tiba-tiba tersebut membikin pengguna jengkel, apalagi lagi asik-asiknya main game, bersocial media atau memutar film dan aplikasi berhenti tanpa dapat ditebak waktunya.

Nah, untuk tips kali ini admin Dunia android khusus menawarkan jalan keluar bagi pemilik ponsel Xiaomi Redmi seri A, 4A maupun Redmi Prime saat mengalami apps berhenti mendadak.

Cara mengatasi Redmi apps Stopped

1. cara yang pertama yaitu lakukan pencucian cache atau clear cache dan clear data aplikasi, caranya masuk ke sajian settings, kemudian masuk ke opsi download app dan cari aplikasi yang tiba-tiba selalu menutup sendiri tadi. sehabis itu klik tombol clear data dan juga tombol clear cache. sehabis itu lakukan reboot atau restart ponsel dan coba buka aplikasi yang bermasalah tadi.


2. Bila belum berhasil juga dan hanya satu aplikasi yang bermasalah maka lakukan uninstall (pencopotan) aplikasi dan unduh kembali aplikasi terbaru dari market menyerupai playstore atau dari market aplikasi lain menyerupai 9APPS , getjar, mobomarket dan lainnya.

3. Bila ternyata dengan cara tersebut tidak dapat menuntaskan dilema dan aplikasi tersebut tetap pembangkang selalu berrhenti sendiri biasanya penyebabnya yaitu ponsel anda tidak cocok dengan versi aplikasi terbaru tersebut.

Anda dapat mengunduh versi aplikasi berupa file APK dengan versi app yang lebih rendah dari sebelumnya, jikalau diistilahkan secara bahasa downgrade apps.

Yang menjadi dilema yaitu playstore tidak ada link download APK dalam bentuk versi yang lain selain versi terbaru. Nah, untuk mengatasi hal tersebut silahkan unduh aplikasi dari market lain menyerupai di 9APPS yang menyediakan file APK lengkap untuk versi yang diinginkan.

4. Bila aplikasi yang berhenti mendadak jumlahnya banyak dan hampir semua apl yang anda miliki terhenti seccara tiba-tiba maka lakukan reset ulang ponsel atau dapat melaksanakan flashing.

Dengan cara diatas insya Allah Xiaomi Redmi yang selalu bermasalah dengan aplikasi yang tiba-tiba tertutup dapat teratasi.

Artikel Terkait