Selasa, 14 Maret 2017

Solusi Hard Disk Lambat, Lemot, Bad Sector, Susah Untuk Mengakses Data, Tidak Dapat Diformat

Tags



salam buat teman semua,,,

Pada kesempatan kali ini aku akan membuatkan tips perihal pengalaman eksklusif aku perihal cara mengatasi Hard disk Lambat, lemot, Bad Sector dan Susah untuk mengakses Data, bahkan tidak sanggup difomat secara manual melalui windows jadi begini ceritanya, kemarin aku mempunyai hard disk eksternal merek Toshiba kapasitas 320 GB yang sudah usang tidak terpakai sekitar hampir setahun karna alasan lamban untuk mengakses data, jadi pas kemaren jumpa sama temen usang (teknisi komputer) jadi kami berbincang panjang lebar perihal cara mengatasi HDD yang disebabkan oleh Bad Sector terus cara mengatasi HDD yang sama sekali tidak sanggup mengakses data apalagi melaksanakan Format secara Manual, terus beliau ngasih solusinya, beliau menyarankan untuk memakai HDD LLF Low Level Format Tool, karna sebelumnya aku sudah mengalah dan sudah banyak mecoba dengan cara yang lain tapi nihil, Jadi,, dengan penasarannya aku mencobanya, aku donwload software di http://hddguru.com/software/HDD-LLF-Low-Level-Format-Tool/. kemudian aku instal menyerupai biasa. perlu teman ingat, (untuk memakai tool yang satu ini, baiknya semua data sudah teman BACK UP  atau sudah teman pindahkan ke Hardisk yang lain). kemudian aku jalankan tool nya terus tampil menyerupai gambar dibawah ini:
kemudian Pilih "continue for free", karna aku pada waktu itu tidak membeli key lisensinya yang harganya sekita $ 3.30 USD. 
sesudah teman pilih "continue for free" maka akan tampil menyerupai gambar dibawah ini kemudian pilih HDD teman yang bermasalah tidak sanggup di format, lambat, bad sector atau apalah namanya,

kemudian akan tampil HDD teman apakah dalam bentuk SATA  ataupun ATA, kemudian pilih "continue" maka akan tampil menyerupai gambar dibawah ini, kemudian teman pilih "Low Level Format" Seperti pada gambar dibawah ini.

pada tahap selanjutnya , sesudah teman pilih Low Level Format maka teman akan melihat tampilan menyerupai dibawah ini dengan menampilkan kata2 peringatan, kalau kita melaksanakan Low Level Format maka semua data yang ada di hardisk tersebut akan hilang dan tidaka sanggup merecovery kembali. (saran aku back up semua data)

selanjutnya teman harus menunggu berjam-jam untuk proses format nya final 100 %, sebenarnya, usang atau tidaknya proses format hardisknya semua tergantung besar kecil ukuran HDD sobat, aku kemaren harus menunggu 5 jam lebih untuk kasitas 320 GB, krn kondisi HDD eksternal aku parah lantaran Bad sector jadi proses formatnya pun lama. tapi al-hamdulillah berhasil, dan aku sanggup menyimpan data kembali, walaupun tidak menyerupai hardisk yang baru, tapi kinerjanya maksimal sesudah aku format dengan HDD LLF Low Level Format Tool.

note: 
  • saat melaksanakan format pastikan Laptop teman Baterainya Full, dan teman jaga jangan hingga laptop teman mati, lantaran sanggup berakibat fatal bagi HDD yang sedang di format ulang.
  • sobat harus memakai Komputer ataupun laptop yang normal, artinya kalau kita punya HDD yang masih tertancap di komputer/laptop kita harus mencabutnya dulu untuk dijadikan HDD eksternal. 
  • yang terpenting ialah "arus listriknya jangan hingga padam" hehehe.
  • kalau teman punya hardisk yang rusak baiknya jangan dibuang dulu siapa tau masih sanggup di perbaiki.
semua langkah diatas aku tlis sesuai dengan pengalaman eksklusif saya, kalau terjadi kegagalan maka ada kerusakan fisik pada hardiks sobat, baik itu tergores piring cakramnya, atau HDD teman pernah terbentur sebelumnya. 
semoga bermanfaat bagi sobat,,

Artikel Terkait