Jumat, 09 Juni 2017

Jutaan Ponsel Android Terinfeksi Malware Judy Asal Korea

Tags

Lagi-lagi Dunia sistem Android dibikin heboh dengan dikemukakannya laporan keamanan perihal terinfeksinya 36,6 Juta lebih pengguna smartphone android yang terinfeksi malware berjulukan Judy. Dimana laporan resmi telah dikeluarkan firma keamanan Checkpoint dan menyebutkan bahwa ada beberrapa aplikasi Dari play store yang menimbulkan penyebaran malware tersebut.

lagi Dunia sistem Android dibikin heboh dengan dikemukakannya laporan keamanan perihal ter Jutaan Ponsel Android terinfeksi Malware Judy asal Korea

Dilaporkan ada 41 aplikasi yang diterbitkan oleh Enistudio Corp yang pengembangnya dari Korea yang telah dipakai oleh jutaan pengunduh dan pengguna Android serta malware yang berjalan didalamnya telah melaksanakan agresi dengan mengarahkan aplikasi biar melaksanakan klik iklan palsu sehingga pengembang mendulang laba dari nilai klik yang didapat jutaan penggunanya.

Menurut Pihak Checkpoint, bahwa inovasi penyebaran malware Judy ialah yang terbesar terjadi selama ini dan sanggup lolos dengan gampang ke jutaan pengguna aplikasi dari play store. Menurutnya, pihak Play Sudah dengan sigap menghapus aplikasi tersebut dari Google play sesudah menerima laporan resmi tersebut.

Dari sejumlah 41 aplikasi yang ditemukan mengandung malware tersebut, ada salah satu yang berbahaya yaitu 'Judy' yang ada dalam aplikasi Gim dan berjudul 'Judy'. Cara kerja malware tersebut yaitu saat pengguna android melaksanakan unduhan dan menginstall aplikasi ke ponsel mereka maka secara otomatis pula malware akan terunduh tanpa diketahui pengguna dari server non google.


Malware Judy sendiri akan mengumpulkan gosip pengguna ibarat Nomor telepon yang didaftarkan di aplikasi Gim dan akan disalah gunakan untuk melaksanakan klik iklan google dan tentu saja si pembuat malware akan menerima laba besar dari nilai klik yang dilakukan otomatis tersebut.

Baca juga :

Nah, untuk menghindari banyak sekali malware masuk ke smartphone android tentunya cara paling gampang dilakukan yaitu selektif menentukan aplikasi yang ingin diunduh dengan melihat segi pengembang dan feedback dari beberapa penggunanya.

Artikel Terkait