Rabu, 21 Juni 2017

Membobol Scan Iris Mata Samsung S8 Versi Hacker Jerman

Tags

Kecanggihan Sistem keamanan Smartphone Samsung Galaxy S8 ataupun versi 8+ ternyata banyak yang mencurigai dan sangat rentan untuk diretas. Salah satu Hacker asal jerman menyatakan bahwa sangat gampang membobol kunci layar mode iRis Scanner di Galxy S8. Benarkah demikian?

Mungkin sebagian hacker tertarik untuk meretas tingkat keamanan di iRis Scanner milik Galaxy S8 tersebut sebab adanya statement dari pihak Samsung sendiri yang mengklaim dan mengungkapkan bahwa iRis yaitu keamanan yang sangat mudah. Walau berdasarkan Samsung kalimat tersebut merupakan artian dari ;mudah' dalam penggunaan namun untuk sebagian hacker ingin menerangkan bahwa memang 'mudah' membobol sistem keamanan scanner iRis Samsung Galaxy 8.

 Kecanggihan Sistem keamanan Smartphone Samsung Galaxy S Membobol Scan iRis Mata Samsung S8 versi Hacker Jerman

Hal ini dibuktikan dengan agresi beberapa peretas yang ingin menerangkan bahwa scanner milik Samsung itu memang benar-benar sanggup dibobol. Seperti diberitakan dalam techradar, berbagai metode yang sanggup dipakai untuk membuka security biometrik milik S8 tersebut sebab memang hal itu sangat rentan sekali.

Bila anda sering menyaksikan agresi peretasan di film action fiksi ilmiah sebetulnya memang masuk logika dan sekilas ibarat itulah cara melaksanakan pembobolan security ala hacker Chaos computer club yang dijabarkan secara singkat berikut ini.

  1. sebisa mungkin dapatkan hasil foto resolusi tinggi pengguna aslinya (pemilik Galaxy S8)
  2. Kemudian Cetak foto tersebut untuk memperbesar pecahan mata dan lakukan pemotongan
  3. Nah, di hasil cetakan tersebut gunakan Lensa kontak untuk menggandakan lengkungan lensa mata, cukup tempelkan ke gambar sempurna di tengah
  4. Untuk mencobanya, scan gambar biisa dilakukan dengan jarak menengah dan paling baik dalam mode nightshot sebab iRis Galaxy S8 cara kerjanya dengan cahaya inframerah.

Di aksinya, pihak chaos computer club tersebut melakukannya dengan sangat detail, namun dari informasi yang banyak beredar bukan hanya club itu saja yang sanggup melaksanakan namun sudah banyak pihak peretas yang mengklaim sanggup membuka lock iRis Sanner samsung Galaxy S8, bahkan mereka juga sanggup melakukannya pula di fitur fingerprint iPhone.

Artikel Terkait