Senin, 17 Juli 2017

Tips Cara Membeli Laptop/Notebook Yang Bagus

Tags

Laptop atau notebook merupakan salah satu gadget dan perangkat teknologi yang penting. Di masa digital menyerupai sekarang, kebutuhan akan laptop memang besar. Mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, karyawan sampai pengusaha, semuanya membutuhkan laptop. Adanya laptop tentu akan meningkatkan produktivitas kerja kita. So, hampir semua orang kini mempunyai laptop alasannya yaitu kinerjanya yang dibutuhkan.

Pasar industri dan perusahaan laptop pun akan berlomba-lomba untuk menciptakan produk laptop yang manis dan berkualitas. Sejumlah vendor brand laptop ternama pun bisa menghasilkan produk dengan keunggulan masing-masing. Beberapa merk laptop terbaik sebut saja menyerupai Apple, Asus, Lenovo atau Toshiba. Tiap brand pun mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Bagi yang ingin membeli laptop atau notebook tentu tidak bisa sembarangan. Memilih laptop yang salah tentu akan berakibat pada kerugian dan akan menjadikan rasa kecewa. Sejumlah fitur dan spesifikasi harus dipertimbangkan sebelum menentukan dan membeli sebuah laptop. Beriku tmerupakan tips dan cara yang sanggup diperhatikan sebelum membeli laptop.

atau notebook merupakan salah satu gadget dan perangkat teknologi yang penting Tips Cara Membeli Laptop/Notebook yang Bagus

Tips Cara Membeli Laptop


1. Desain yang Bagus

Kesan pertama memang merupakan hal yang paling pentin sebelum membeli suatu produk, termasuk ketika akan membeli laptop. Desain laptop menjadi hal pertama yang kita lihat dan tentu ini juga menjadi faktor penting. Memilih desain yang manis dan indah tentu masuk faktor sebelum membeli laptop. Warna laptop juga menjadi hal lain yang harus dipertimbangkan.

2. Daya Tahan Baterai

Baterai menjadi sumber daya utama laptop. Adanya baterai yang menciptakan laptop bisa kita gunakan tanpa harus disambungkan ke stopkontak. Daya tahan baterai sangat penting untuk dipertimbangkan sebelum membeli laptop baru. Tiap brand dan tipe laptop tentu mempunyai jenis dan daya tahan baterai yang berbeda-beda. Usahakan untuk menentukan laptop dengan daya tahan yang lama.

3. Spesifikasi dan Fitur

Hal terpenting dan yang membedakan satu laptop dengan yang lain yaitu spesifikasi dan fitur yang tersedia. Spesifikasi teknis mencakup sejumlah hal, mulai dari prosesor, RAM, VGA atau harddisk. Pilih laptop dengan spesifikasi yang sempurna dan sesuai. Tentu bila menentukan fitur yang paling lengkap harganya juga semakin mahal. Untuk itu pilih yang sesuai kebutuhan yang memenuhi standar minimum yang dibutuhkan.

4. Harga dan Budget

Ini mungkin salah satu faktor paling penting dalam membeli produk apa saja. Harga produk tentu menjadi hal yang wajib dipertimbangkan. Kita bisa saja membeli laptop yang paling canggih dan paling bagus, namun tentu diharapkan harga selangit. Pertimbangkan isi dompet yang ada dan kalkukasikan budget dengan laptop yang sesuai dengan kondisi ekonomi kita.

(baca juga daftar laptop murah di bawah 3 juta)

5. Konektivitas

Salah satu hal yang jarang diperhatikan ketika akan membeli laptop atau notebook, namun hal ini nyatanya sangat penting. Kelengkapan konektivitas harus diperhatikan biar laptop kita bisa terhubung dengan perangkat lain. Di antara perangkat konektivitas yang harus ada antara lain yaitu port USB, port VGA/HDMI atau pun port LAN. Untuk port USB usahakan minimal ada tiga port alasannya yaitu USB sangat penting untuk menyambungkan perangkat lain menyerupai mouse, flashdisk, handphone/smartphone, kabel data, harddsik eksternal atau modem.

6. Garansi dan Layanan Center

Terakhir merupakan faktor non-teknis, apalagi kalau bukan garansi. Lama garansi tentu berbeda untuk tiap produk dan biasanya bisa dijadikan teladan untuk menentukan kualitas suatu produk. Pilih juga brand dengan layanan center yang manis bila sewaktu-waktu laptop kita bermasalah.


Sejumlah tips dan cara membeli laptop dan notebook tersebut bisa diterapkan biar bisa menentukan laptop yang sempurna sesuai kebutuhan. Tentu banyak faktor dan aspek yang harus dipertimbangkan sebelum membeli laptop. Semoga isu tips trik gadget tersebut bisa bermanfaat.

Artikel Terkait