Senin, 24 Juli 2017

Tips Cara Menentukan Nama Domain Website Yang Bagus

Tags

Di kala digital menyerupai sekarang, keberadaan internet menjadi sangat vital. Banyaknya website dan situs gres yang bermunculan menjadi buktinya. Hal ini tentu berbeda dibanding kala beberapa tahun kemudian dimana sumber informasi internet masih didominasi beberapa nama saja. Kini semua dapat membuat blog, website dan portal gosip sendiri. Meski begitu hal ini membuat persaingan situs internet, dimana nama-nama besar masih terdepan.

Bagi yang ingin membuat website sendiri, tentu pemilihan nama domain menjadi sangat penting. Domain merupakan nama alamat url yang akan dipakai suatu situs untuk seterusnya. Domain biasanya terdiri dari dua kata, namun ada juga yang hanya 1 kata atau lebih dari 2 kata. Domain yang terlalu panjang tentu tidak bagus.

(baca juga daftar web browser terbaik)

Selain itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menentukan nama domain yang bagus. Beberapa nama domain yang elok dan menarik tentu sudah digunakan, sehingga kita harus cerdik dan kreatif untuk menggunakan nama domain yang masih belum digunakan. Berikut info tips trik untuk menentukan nama domain blog dan website/situs web yang elok dan menarik.

 keberadaan internet menjadi sangat vital Tips Cara Memilih Nama Domain Website yang Bagus

Tips Memilih Nama Domain


1. Buat Nama yang Unik dan Berkesan

Nama domain merupakan kesan pertama yang dilihat orang. Pastikan nama website kau unik dan juga berkesan. Hal ini akan memudahkan orang untuk kembali berkunjung ke blog atau website kita.

2. Jangan Gunakan Nama yang Panjang

Usahakan tidak menggunakan nama domain yang panjang. Nama yang sangat panjang akan susah diingat oleh orang, selain itu tidak elok untuk SEO. Rasanya dua atau tiga kata atau kira-kira 20 karakter mungkin dapat jadi batas maksimal untuk menjadi nama domain. Lebih singkat juga lebih bagus.

3. Gunakan Ekstensi yang Tepat

Dalam menentukan domain, tugas ekstensi juga sangat tepat. Ekstensi yang dimaksud merupakan kata sesudah domain di antaranya yakni .com, .co.id, .net dan lain-lain. Gunakan ekstensi yang sempurna dan jangan gunakan ekstensi gratisan menyerupai .tk atau .ga. Untuk ketika ini, rasanya ekstensi .com atau .net menjadi yang paling populer

4. Jangan Gunakan Simbol, Angka atau Tanda Hubung

Ya, kalau dapat jangan gunakan simbol atau angka atau tanda hubung. Misalnya infoakurat1095.com, infoakurat!!!.com atau info-akurat.com. Hindari penggunaan menyerupai di contoh, akan lebih baik hanya berisif abjad saja biar lebih simpel diingat dan lebih simpel dieja.

5. Nama Sesuai Konten Blog/Website

Tentu akan gila jikalau ada website berjulukan musikpopuler.com tapi isinya perihal olahraga bukan? Untuk itu pilih nama domain yang sesuai dan berafiliasi dengan isi dan konten dalam blog atau website. Penggunaan nama yang tidak nyambung dengan konten juga tidak baik untuk SEO.


Semoga info tips trik dan cara menentukan nama domain website tersebut dapat bermanfaat. Tentu pemilihan nama kembali pada selera dan impian masing-masing individu. Jika punya tips lain, silahkan menyebarkan di kolom komentar berikut.

Artikel Terkait