Selasa, 29 Agustus 2017

Cara Mengatasi Speaker Telepon Zenfone Asus Tidak Bersuara

Kembali lagi memperlihatkan tips yang kali ini akan membahas wacana cara mengatasi duduk kasus HP Asus Zenfone dimana speaker untuk telepon tidak dapat bersuara. Tentunya anda yang suka melaksanakan panggilan telepon dengan mode speaker akan merasa jengkel dibuatnya disebabkan loudspeaker tidak dapat bersuara keras atau bahkan tidak mengeluarkan bunyi sama sekali padahal pada mode headset masih dapat didengar suaranya.

 Kembali lagi  memperlihatkan tips yang kali ini akan membahas wacana cara menga Cara mengatasi Speaker Telepon Zenfone ASUS tidak bersuara

Beberapa masalah yang sering terjadi di beberapa smartphone saat melaksanakan panggilan bunyi dengan mode loudspeaker suaranya ada yang pelan walau sudah sibuat mode volume maksimal, dan bahkan tidak mengeluarkan bunyi sama sekali walau dicoba diaktifkan berulang-ulang.

Di beberapa seri HP Android ASUS banyak diantaranya pengguna ASUS Zenfone 5 mengeluhkan adanya duduk kasus saat ingin melaksanakan telepon dengan memakai loudspeaker.

Padahal, beberapa penggunannya menganggap ponsel Zenfon miliknya masih gres dan tidak pernah terjadi kejanggalan di aplikasi lainnya. Di beberapa Forum ASUS Zenfone seringkali diungkapkan jika permasalahan speaker tidak berbunyi dapat disebabkan adanya Bug sistem dan bukan duduk kasus hardware-nya.

Baca juga

Tips mengatasi Speaker Telepon Zenfone mati

Di bawah ini ada beberapa tips untuk mengatasi duduk kasus bunyi loudspeaker ASUS Zenfone yang tidak dapat megeluarkan bunyi saat melaksanakan panggilan telepon, silahkan disimak.

1. Melakukan Settingan Telepon

Langkah pertama tentu pengguna Zenfone harus melaksanakan settingan dasar telepon, caranya:

silahkan Buka Phone > Settings > Call Settings > kemudian aktifkan opsi 'Dial Pad touch sound'


Dengan mengeccek settingan ibarat diatas pada umumnya pengguna Assus Zenfone sudah dapat mengatasi duduk kasus matinya Suara speaker saat melaksanakan panggilan telepon.

2. Update Sistem

Seperti yang admin kemukanan diatas, pada masalah lain ada Bug atau kesalahan di dalam sistem android Asus yang menyebabkan bunyi loudspeaker tidak dapat berfungsi seccara maksimal.

Silahkan lakukan Update sistem android Zenfone anda untuk mencoba mengatasi duduk kasus matinya speaker telepon.

3. Service center

Nah, cara terakhir saat sudah melaksanakan update dan sudah mereset ponsel tidak dapat mengatasi duduk kasus tentunya harus membawanya ke service center ASUS terdekat semoga semua permasalahan dapat terdeteksi dengan cepat dan tentu saja bergaransi serta ditangani ahlinya.

Artikel Terkait