Rabu, 13 September 2017

Apakah Baterai Double Power Berbahaya Dipakai Di Hp Android ?

Tags

Apakah Baterai Double Power Berbahaya digunakan ?, Mungkin banyak diantara pengguna smartphone yang ketika ini bertanya-tanya ihwal ancaman tidaknya menggunakan baterai Double Power yang ketika ini sangat laku manis di pasaran accesories HP. Benarkah bahayanya ataukah malah sebaliknya ?,untuk menjawabnya yuk simak ulasan Dunia adnroid di bawah ini
Apakah Baterai Double Power Berbahaya dipakai Apakah Baterai Double Power Berbahaya dipakai di HP Android ?

Sebelum menjawab pertanyaan diatas, sebaiknya kita selidik dulu apa itu baterai Double Power mengapa dianggap sebagai penyuplai arus yang lebih usang daripada baterai bawaan HP. Baterai Double Power yakni perangkat penyimpan arus yang memiliki kapasitas penampung daya yang 2 kali atau lebih lebih besar dari penyimpan daya umumnya.

Duble power baterai dalam ciri fisik tidak ada yang berubah dari bentuk maupun dimensinya dalam peruntukannya. jadi jikalau andda memiliki contohnya ponsel dengan baterai yang dayanya 1300mAh kemudian anda membeli baterai berdasarkan spesifikasi ponsel anda dan diberikan oleh penjualnya baterai berkapasitas daya 2600mAh maka itu dinamakan baterai Double power.

Baca : Tips menentukan ponsel dengan baterai Double power

Pada umumnya yang membedakan baterai daya normal bawaan ponsel dengan baterai double power di pasaran hanya paa ukuran Amperenya, sanggup 2 kali lipat atau bahkan lebih, tapi memiliki tegangan yang sama 3,7Volt.

Semakin besar nilai daya yag dihasilkan maka semakin usang pula sanggup mensuplay hidup ponsel. Nah disinilah letak perbedaan sebenarnya, ampere yang jauh lebih besar akan menciptakan arus menjadi lebih tahan usang mensuplay daya di gadget walau memiliki tegangan yang sama. Logikanya sederhananya pola jikalau dalam 1 baterai normal memiliki 1300mAh dan dijajar 2 dengan tipe sambungan paralel maka ampere yang dihasilkan akan 2 kali lipat walau tegangan masih tetap sama, ibarat itulah citra baterai double power bekerja.

Bahayakah Baterai Double power itu ?



Pertanyaannya, apakah baterai Double power berbahaya untuk dipakai dan diaplikasikan ke dalam ponsel yang masih normal dan bertujuan menciptakan masa hidup ponsel semakin usang dari normalnya ?

Menggunakan Baterai Double power tidak akan membahayakan perangkat selular, malah semakin menambah waktu nyala ponsel dari normalnya. Namunn yang perlu diperhatikan yakni kualitas dan ukuran daya baterai yang masih diperbolehkan. Dimana jikalau anda membeli baterai Double power harus selidik apakah daari sisi merek, pabrikan dan harga. Semakin murah harga baterai double power biasanya semakin kurang elok kualitas cell didalamnya.

Baca Juga



Begitu pula dilihat dari segi ampere yang ada di baterai double power, Pilihlah ukuran ampere yang tidak melebihi 3 kali lipat daya dari baterai orisinil ponsel anda. setiap komponen di dalam ponsel ada batasan tertentu untuk mendapatkan seberapa besar daya yang sanggup ditanggungnya, jadi langkah kondusif apabila membeli baterai double power jangan suka termakan dengan ampere yang terlalu besar yang tidak kondusif untuk komponen gadget anda.

Kesimpulannya, Memakain baterai daya double tidaklah berbahaya dan sanggup menguntungkan pengguna ponsel, namun juga harus diperhatikan pula batasan daya yang sanagup diterima ponsel anda.

Artikel Terkait