Sabtu, 16 September 2017

Cara Buka Whatsapp Web Di Browser Chrome Android

Tags

Menjalankan aplikasi whatsapp (WA) via HP android memang gampang dilakukan, begitu juga membuka akun WA melalui browser chrome di Komputer atau bahkan memakai aplikasi yang dapat dijalankan di PC tanpa membuka peramban sedikitpun. Pertanyaannya, Apakah dapat WhatsApp dijalankan di Browser Chrome android dan bagaimana cara scan arahan QR nya?

 begitu juga membuka akun WA melalui browser chrome di Komputer atau bahkan memakai ap Cara buka WhatsApp Web di Browser Chrome android

Jawabannya singkat saja, yaitu bisa. kita dapat membuka dan melaksanakan sinkronisasi data WhatsApp dari smartphone android dan membukanya di aplikasi browser Chrome di smartphone android maupun OS lainnya. Lalu bagaimana caranya ?, apakah tampilannya persis menyerupai sewaktu membuka WhatsApp Web di PC atau Laptop ?

Sebelum memperlihatkan tips dan tutorial ihwal cara menjalankan WhatsApp versi Web di google chrome android terlebih dahulu kita harus tahu bagaimana sistem kerja aplikasi WhatsApp itu sebenarnya.

WA memperbolehkan penggunanya untuk membuka akun WhatsApp namun dengan satu nomor yang diautentifikasi. maksudnya, kalau anda ketika ini menjalankan WA di ponsel dan ingin membukanya juga di Laptop maka anda tidak dapat menjalankannya tanpa akun utama yaitu WA yang ada di Ponsel tidak aktif dan tidak tersambung ke data Internet.

Baca Juga

Intinya, WhatsApp di ponsel anda harus aktif ketika ingin menjalankannya di PC, seandainya ponsel anda mati atau tidak terhubung ke sambungan internet maka WhatsApp di PC tidak akan dapat masuk dan dijalankan untuk proses berkirim pesan.

Cara Buka Akun WA dari Google Chrome

Nah, bagi anda yang ingin menjalankan aplikasi WA dengan memakai browser Chrome android maka dapat melakukannya dengan tips berikut ini.

1. Admin anggap anda sudah memiliki WhatApp yang aktif, entah itu di ponsel anda atau ponsel yang lain yang ingin anda jalan masuk akun WhatsApp-nya.



2. Bukalah aplikasi google chrome di HP android, kalau belum punya browser Chrome silahkan download dahulu via Play Store

3. Setelah halaman chrome terbuka, pada kolom alamat (address bar) silahkan masuk ke situs web WA yaitu di https://web.whatsapp.com

4. Tampilan pertama kali dalam keadaan browser default situs Web WA tidak akan sama dengan yang ada di Laptop atau PC, hal tersebut dikarenakan tampilan diubah secara otomatis ke mode Mobile responsif. Tampilan sebelum diubah ke mode desktop menyerupai gambar di bawah ini.

 begitu juga membuka akun WA melalui browser chrome di Komputer atau bahkan memakai ap Cara buka WhatsApp Web di Browser Chrome android

5. Agar dapat memunculkan QR Code yang nantinya akan di Scan via ponsel android silahkan masuk ke sajian di browser chrome, klik tombol menu, icon-nya berupa titik tiga di pojok kanan atas.

6. Setelah masuk ke opsi sajian silahkan beri centang opsi 'ubah situs Desktop' dan secara otomatis halaman web whatsapp akan melaksanakan refresh serta berubah tampilannya menyerupai yang ada di PC lengkap dengan arahan QR WA.

 begitu juga membuka akun WA melalui browser chrome di Komputer atau bahkan memakai ap Cara buka WhatsApp Web di Browser Chrome android

7. Tugas anda selanjutnya yaitu buka ponsel android dan jalankan aplikasi WA, kemudian masuk ke sajian pengaturan yang ada di pojok kana atas, kemudian pilih opsi 'WhatsApp Web' dan silahkan scan arahan QR yang ada di ponsel yang tadinya sudah terbuka web WA-nya.

8. Bila anda berhasil melaksanakan scan QR code maka Browser chrome di ponsel anda sudah siap untuk dipakai untuk chatting.

Bagaimana gampang banget kan cara menjalankan WhatsApp dari browser Chrome android ?, agar bermanfaat.

Artikel Terkait