Senin, 27 November 2017

Cara Melacak Hp Android Yang Hilang, Semua Tipe Smartphone !

Tags

DuniaAndroid.com - Step by step cara melacak posisi HP android yang Hilang. Mungkin ada sebagian sobat pengguna perangkat smartphone berbasis Android pernah kehilangan Gadget kesayangannya atau mungkin sekedar di sembunyikan teman, atau lupa menaruhnya mungkin ?. Ternyata ada cara gampang dan simple untuk menemukan HP yang hilang, terselip atau sekedar 'ngumpet' tersebut hanya dengan berbekal aplikasi bawaan android itu sendiri. di bawah ini nanti akan saya terangkan step by step cara melacak HP android yang hilang tersebut.

 Step by step cara melacak posisi HP android yang Hilang Cara melacak HP android yang hilang, Semua Tipe Smartphone !Sebelumnya saya akan sedikit memberi klarifikasi dahulu wacana persiapan awalnya. Untuk pengguna Android diwajibkan selalu mengaktifkan fitur dari aplikasi Google setting ( gambar aplikasi google setting menyerupai gambar di bawah ). Jadi, bila sobat belum mengaktifkan fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut maka tidak mungkin HP sobat sanggup ditemukan. sebab di dalam pelacakan sistemnya memakai keakuratan lokasi dengan pertolongan GPS. Nah, bagi yang belum kehilangan HP-nya ( semoga tidak terjadi ) maka fitur itu wajib diaktifkan untuk jaga-jaga bila suatu ketika nanti HP android hilang ( semoga tidak terjadi...amiin ).

Saat ini banyak sekali aplikasi pelacak HP yang hilang, entah itu terselip, dicuri, atau memang kelupaan menaruh ponsel. Beberapa vendor merek smartphone bahkan memiliki aplikasi tersendiri, ambil rujukan saja Xiaomi, Huawei, Lenovo, Asus, Samsung dan beberapa tipe lainnya.

Intinya, Setiap Ponsel Android yang hilang sanggup dicari lagi memakai perangkat lain semisal Komputer atau laptop maupun Ponsel android, dan rata-rata pabrikan smartphone andrid ketika ini sudah memiliki fitur sendiri untuk melaksanakan pelacakan HP yang lost (hilang) dengan memanfaatkan akun yang ada pada smartphone tersebut

Khusus Pengguna HP Samsung yang ponselnya Hilang silahkan simak tips lengkapnya di : Cara menemukan HP Samsung yang Hilang

Sebenarnya Google sendiri sebagai pemilik sistem android sudah terlebih dahulu memperlihatkan fitur serta aplikasi khusus yang sanggup dipakai untuk mencari atau melacak keberadaan HP android lengkap dengan MAP atau Peta. Beberapa pabrikan ponsel android bersama-sama cara kerjanya hampir sama dalam melaksanakan pelacakan posisi smartphone yaitu via Akun yang sudah teregistrasi di ponsel yang hilang tersebut.

Dan di bawah ini yakni cara mengaktifkan fitur google setting tersebut :

  • Buka Aplikasi google setting
  • masuk ke hidangan : Android Device Manager
  • Centang pilihan 'Remotely Locate This Device' dan 'Aallow Remote Lock and factory Reset'
  • Nah, hingga disitu setengah perjalanan sudah selesai.
  • yang terakhir yakni mengaktifkan GPS android sobat dan sambungan data haruslah ON alias selalu 'nyambung' ke operator
  • Selesai dan siap untuk sekedar dicoba ( maksudnya kita coba sembunyikan dan kita remote dari jarak jauh ) untuk memastikan berfungsi atau tidaknya. sebab saya sendiri sudah mencobanya dan sukses 100 persen...hehe

Cara melacak Ponsel Android yang Hilang

Untuk sekedar mencobanya maka yang harus dipersiapkan yang utama yakni alat untuk mencari ( me-remot) Hp tersebut. Bisa melalui Laptop ataupun Smartphone berbasis android pinjaman dari sahabat juga bisa. Di bawah ini yakni step by step cara me-remot HP android yang Hilang tersebut.

  •  Tampilan awal dari situs milik google tersebut menyerupai gambar di bawah ini
 Step by step cara melacak posisi HP android yang Hilang Cara melacak HP android yang hilang, Semua Tipe Smartphone !
  • Tampilan awalnya sobat harus masuk ke akun Google yang ada di HP yang sobat sengaja hilangkan tadi ( sebagai percobaan). masukkan email dan password google sobat. akun tersebut ( email) sama dengan akun yang sobat buat untuk mendownload aplikasi-aplikasi di google play.
  • Setelah berhhasil masuk selanjutnya sobat akan melihat tampilan mode pencarian perangkat sobat. tunggu hingga selesai pencariannya. ( jikalau tidak berhasil maka klik tanda GPS menyerupai gambar di bawah yang bertanda panah )
 Step by step cara melacak posisi HP android yang Hilang Cara melacak HP android yang hilang, Semua Tipe Smartphone !
  • Kalu sudah berhasil maka akan tampak menyerupai gambar di bawah ini, sesuai dengan letak wilayah sobat menghilangkan HP android tersebut. gambar dibawah ini yakni rujukan HP android saya yang coba saya cari dan ketemu.
 Step by step cara melacak posisi HP android yang Hilang Cara melacak HP android yang hilang, Semua Tipe Smartphone !
  • Gambar diatas, ( yang saya lingkari biru dan ada tanda panahnya yakni lokasi sempurna di desa daerah HP saya. dan tanda panah merah yakni lokasi atau jangkauan area estimasi GPS daerah saya.
  • Ada tiga hidangan atau fungsi andal di aplikasi ini yaitu, tombol 'deringkan' yakni untuk menderingkan HP yang hilang selama  menit, jangan khawatir bila HP sobat dalam kondisi 'silent' maka akan tetap berdering dengan volume yang maksimal. Kemudian ada tombol Kunci, fungsinya untuk me 'lock' Hp android sobat semoga terkunci permanen dan tidak ada yang sanggup membuka. dan yang terakhir yakni tombol 'hapus' fungsinya menghapus data-data di HP sobat dari jarak jauh, baik itu data gambar, video dan file lain di memory internal maupun eksternal, kondusif bukan ?
Itulah langkah demi langkah melaksanakan pelacakan posisi HP android yang hilang dengan memanfaatkan Akun google yang ada di ponsel. semoga bermanfaat ya tips dan trik melacak Hp android yang hilang diatas. Jangan sungkan untuk bertanya wacana aneka macam permasalahan smartphone android di DuniaAndroid.com Insya Allah Admin akan secepat mungkin membalasnya, terima kasih.

Artikel Terkait