Sabtu, 04 November 2017

Cara Mengaktifkan Fitur Scan Qr Code Di Browser Samsung Android

Tags

DuniaAndroid.com - Cara memunculkan fitur Pemindai Kode QR di Browser Samsung Android. Banyak sekali Peramban untuk mengakses situs di Internet yang dapat digunakan di HP android ketika ini ibarat Chrome, Opera, Mozilla Firefox, Safari dan lain sebagainya, Dan salah satu Browser Bawaan smartphone Samsung sendiri berjulukan Samsung Browser.

 Cara memunculkan fitur Pemindai Kode QR di Browser Samsung Android Cara Mengaktifkan Fitur Scan QR Code di Browser Samsung Android

Tidaklah mengherankan jika Samsung sebagai perusahaan Smartphone serta perangkat elektronik lain yang Populer ketika ini sudha menciptakan Browser buatan sendiri daripada tergantung pada Peramban pihak lain.

Begitu juga dari sisi fitur dan kompatibilitasnya tentu Samsung lebih mempercayai Browser buatannya untuk dijalankan di produk mereka sendiri daripada harus menanam aplikasi pihak kedua sebagai mitra.

Menurut saya, Browser Samsung ketika ini gampang sekali digunakan dan tergolong ringan untuk dijalankan. Disamping itu ada fitur ekstensi yang disematkan didalamnya ibarat salah satunya yang akan admin bahas kali ini yaitu Alat Pemindai instruksi QR.

Bila kita lihat di beberpa browser Populer ibarat chrome maupun Opera tidak ada fitur pemindai instruksi QR layaknya di Samsung Browser. Dimana para pengguna selain Browser samsung harus melaksanakan instalasi aplikasi khusus bila ingin melaksanakan pemindaian instruksi QR, beda dengan peramban buatan Samsung yang add-on eksklusif dan dapat diaktifkan di peramban buatannya.

Cara mengaktifkan pemindai QR instruksi Browser Samsung


Langsung saja ke topik utama kita yaitu bagaimana mengaktifkan fitur pemindai instruksi QR di browser Samsung. Pada setelan defaultnya ketika browser digunakan bila anda ihat di Menunya serta fiturnya tidak akan tampil opsi untuk alat pemindai QR alasannya ialah memang ada setelan khusus yag digunakan untuk mengaktifkannya supaya muncul dan dapat dipakai.

Lalu bagaimana cara memunculkan alat pemindai QR instruksi tersebut supaya dapat dilihat dan digunakan?, simak tipsnya berikut ini. Catatan : admin memakai teladan HP Samsung Galaxy degar versi android Marshmallow, jadi untuk versi di bawah atau diatasnya dapat menyesuaikan tata letak hidangan berdasarkan versi browsernya.

Baca Juga

1. Buka Aplikasi Samsung Browser di ponsel anda, sesudah terbuka silahkan tap di hidangan pada pojok bab kanan atas lalu pilih Opsi Ekstensi

2. Di halaman ekstensi tersebut silahkan aktifkan opsi 'Pembaca instruksi QR'

 Cara memunculkan fitur Pemindai Kode QR di Browser Samsung Android Cara Mengaktifkan Fitur Scan QR Code di Browser Samsung Android

3. Nah, sesudah anda mengaktifkan ekstensi pemindai instruksi QR tersebut, dapat anda cek dengan kembali menyentuh opsi menu, nantinya akan tampak fitur komplemen bertuliskan 'Pindai Kode QR' yang berarti sudah siap untuk digunakan.

4. Untuk memakai alat pemindai tersebut cukup klik pada pilihan 'Pindai instruksi QR' lalu bila ada peringatan untuk menyetujui aplikasi mengakses fitur kamera silahkan klik saja 'Izinkan' supaya kamera ponsel anda dapat digunakan untuk scan QR kode.

 Cara memunculkan fitur Pemindai Kode QR di Browser Samsung Android Cara Mengaktifkan Fitur Scan QR Code di Browser Samsung Android

Nah, dengan tips diatas anda tidak perlu lagi menginstall aplikasi khusus untuk scan QR instruksi alasannya ialah di Browser bawaan samsung sudah include fitur tersebut.

Itulah tips singkat wacana cara memunculkan dan mengaktifkan pembaca instruksi QR di Samsung Browser, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait