Minggu, 05 November 2017

Cara Reset Pengaturan Kamera Android Samsung Galaxy

Tags

DuniaAndroid.com - Cara mengembalikan Pengaturan Awal Kamera HP Samsung. Para pengguna smartphone Android sudah umum melaksanakan settingan terhadap beberapa fitur di setiap aplikasi yang ada menyerupai halnya di Kamera. Dimana melaksanakan pengaturan terhadap beberapa opsi yang diawarkan di setiap versi sistem Android layak dilakukan untuk memperoleh hasil jepretan kamera yang memuaskan dan anggun sesui selera masing-masing pemiliknya.

 Cara mengembalikan Pengaturan Awal Kamera HP Samsung Cara Reset Pengaturan Kamera Android Samsung Galaxy

Namun beberapa pemilik ponsel Samsung seringkali tidak tahu bagaimana cara mengembalikan semua pengaturan Kamera pada kondisi defaultnya (bawaan pabrik). Oleh alasannya yaitu itu admin akan membahasnya untuk pembaca semua.

Pengertian Reset pengaturan yaitu mengembalikan semua settingan pengguna smartphone yang berbeda dari pengaturan pabrikan. contoh, anda mengubah resolusi hasil foto kamera depan yang defaultnya 8 MP ke ukuran yang lebih rendah 5MP dengan tujuan menghemat pemakaian memori HP, dan beberapa settingan lainnya lalu teman anda ingin membeli ponsel anda dan ingin semua pengaturan kamera dikembalikan ke settingan defaultnya maka harus dilakukan reset ulang.

Baca Juga

Reset pengaturan jika ingin dilakukan ke seluruh aplikasi dan sistem maka ada hidangan tersendiri yaitu factory reset, namun jika ingin mereset per aplikasi dapat masuk ke pengaturan aplikasi maupun menghapus settingan datanya biar semua engaturan kembali ke settingan pabriknya.

Cara mereset ulang pengaturan Kamera HP Samsung


Nah, eksklusif saja ke poin utama tips reset settingan kamera android untuk HP Samsung Galaxy. Disini admin mencontohkan cara mengembalikan settingan pabrikan aplikasi kamera bawaan HP samsung dengan versi android marshmallow, Untuk versi lain dapat menyesuaikan tata letak pengaturannya.

1. Silahkan buka aplikasi kamera di HP Samsung dan masuk ke pengaturan, ikon settingan berupa roda gigi, umumnya berada di pojok bab kanan atas (untuk versi lain silahkan menyesuaikan)

 Cara mengembalikan Pengaturan Awal Kamera HP Samsung Cara Reset Pengaturan Kamera Android Samsung Galaxy

2. Setelah masuk ke opsi pengaturan kamera, di bab bawah sendiri silahkan tap opsi 'reset pengaturan'

3. akan ada notifikasi / peringatan sebetulnya seluruh pengaturan yang ada akan direset atau dikembalikan ke defaultnya, silahkan klik saja tombol 'reset'

4. Tunggu sejenak, maka seluruh settingan yang ada di aplikasi kamera HP Samsung anda sudah kembali ke bawaan pabrikan dan siap untuk anda gunakan.

Itulah tips singkat perihal cara mengembalikan pengaturan kamera HP Samsung Galaxy ke settingan pabriknya, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait