Senin, 04 Desember 2017

Cara Kembalikan Aplikasi Ke Versi Sebelumnya

Tags

DuniaAndroid.com - Cara mengembalikan Aplikasi ke versi dibawahnya. Mungkin banyak diantara pengguna smrtphone android yang sesudah melaksanakan update (pembaruan) versi aplikasi ternyata tidak puas ataupun malah terjadi error, Bukannya menjadi lebih baik kinerjanya dengan meningkatkan versi aplikasi malah menimbulkan tidak sanggup digunakan dengan banyak sekali sebab, salah satu pola aplikasi Mobile banking terbaru yang banyak pengguna android dengan versi aplikasi usang terlanjur melaksanakan update malah tidak sanggup dipakai, dan beberapa pola aplikasi lainnya.

 Cara mengembalikan Aplikasi ke versi dibawahnya Cara Kembalikan Aplikasi ke versi Sebelumnya

Melakukan update suatu aplikasi secara terencana memang sangat dianjurkan lantaran didalam sebuah aplikasi versi sebelumnya tentu membutuhkan penyempurnaan, sanggup dari segi keamanan ditingkatkan, kecepatan, asupan kebutuhan RAM dan pengingkatan lainnya.

Namun yang menjadi persoalan, tidak semua smartphone yang di setiap penggunanya terinstall banyak sekali versi android yang berlainan tentu ada yang tidak cocok terhadap versi terbaru dari sebuah aplikasi.

Walaupun insiden peningkatan versi aplikasi menimbulkan problem atau error jarang terjadi tapi memang hal tersebut memang ada dan banyak sekali yang mencicipi dampaknya. Banyak aspek yang mempengaruhi ketidakcocokan aplikasi versi terbaru bila diinstall menyerupai menjadi tidak supportnya aplikasi gres dengan versi android yang sebelumnya atau perubahan kebijakan pembatasan fitur dari pihak developer untuk versi serta tipe android tertentu.

Bagaimana mengembalikan aplikasi ke versi sebelumnya ?


Nah, bagi anda yang sudah terlanjur melaksanakan update aplikasi dari play store tentunya tidak ada opsi lagi melaksanakan proses restore version di sajian playstore, hal tersebut dikarenakan pihak google play tidak menyertakan file instalasi berbentuk APK di marketnya. Oleh alasannya yaitu itu tidak akan sanggup ditemui versi APK dari sebuah aplikasi dengan list versi yang berurutan (previous version).


Lalu bagaimana cara kita sanggup mengembalikan versi aplikasi yang sudah terlanjur diupdate ?, hening saja, sanggup kok dan gampang sekali. Caranya yaitu dengan mencari file APK dari aplikasi tersebut di beberapa market aplikasi yang banyak tersebar di Internet menyerupai Mobango, getjar, 9APPS dan lain sebagainya.

Admin merekomendasikan market aplikasi dengan beberapa versi APK yang lengkap di market yang berjulukan 9APPS, Yang mana di gudangnya aplikasi tersebut kita dengan gampang menemukan file aplikasi berbentuk APK yang sudah siap install dengan versi paling usang sekalipun. Anda sanggup mengunduh aplikasi 9APPS disini.

Makara jikalau misal, anda gres saja melaksanakan pembaruan Facebook dan ternyata sesudah dijalankan banyak error atau tidak sesuai dengan harapan anda maka sanggup melaksanakan update hanya dengan menginstall versi Facebook di bawahnya yang didapat dari gudang aplikasi 9APPS tersebut, anda tinggal pilih versi mana yang ingin diunduh dan sanggup eksklusif diinstall.

Tips satu lagi, sebaiknya matikan opsi update otomatis aplikasi dari play store biar nantinya saat adda versi terbaru lagi dari aplikasi yang telah anda install tidak ikut terupdate. Intinya lakukan update manual setiap beberapa ahad sekali biar anda sanggup menentukan aplikasi mana yang ingin diperbarui atau yang tidak perlu diupdate.

Artikel Terkait