Jumat, 08 Desember 2017

Cara Perbaiki Speaker Hp Xiaomi Tidak Suara Atau Rusak

Tags

DuniaAndroid.com - Mengatasi Speaker XIAOMI error tidak berbunyi. Paastinya disetiap smartphone ada komponen yang bertugas untuk mengeluarkan Bunyi untuk panggilan masuk, mendengarkan Music, Nada dering dan lain sebagainya. Namun akan menjadi persoalan tersendiri kalau Ponsel Xiaomi tiba-tiba tidak dapat bersuara ketika ada panggilan masuk ataupun ingin menonton video kesukaan padahal volume sudah dalam posisi tergeser maksimal sekalipun.

 Mengatasi Speaker XIAOMI error tidak berbunyi Cara Perbaiki Speaker HP Xiaomi tidak Bunyi atau Rusak

Speaker yang biasa mengeluarkan bunyi keras biasa disebut sebagai Buzzer yang memang fungsinya sebagai pelantang suara. Letak Speaker atau Buzzer juga berlainan sesuai tipe ponsel itu sendiri, Walau pada umumnya speaker terletak di potongan belakang bawah, ada juga yang berada di samping atas akrab kamera belakang.

Ada beberapa penyebab yang menciptakan speaker Xiaomi tidak dapat bersuara yaitu pada potongan pengaturan sistem, error sistem, kerusakan perangkat speaker, Jalurnya dan juga pada potongan komponen lain yang terkait dengan alur bunyi menuju speaker. Namun pada kenyataannya seringkali speaker Xiaomi tidak dapat bunyi dikarenakan salah pengaturan, sistem yang bermasalah dan juga rusak pada komponen speakernya itu sendiri.

Cara Cek Speaker Xiaomi mati / tidak bersuara

Di bawah ini da beberapa tips untuk mengetahui beberapa penyebab Speaker HP android Xiaomi yang tidak bersuara serta solusinya, yuk simak caranya.

Baca Juga

1. Sebelum memvonis speaker xiaomi yang rusak, silahkan lihat dahulu settingan bunyi pada HP xiaomi apakah dalam posisi silent (diam tanpa suara) ataukah tidak. Cobalah geser semaksimal mungkin slider settingan bunyi dan juga pastikan Nada dering juga sudah dipilih, kalau ternyata tidak juga dapat mengeluarkan bunyi dapat lanjut langkah kedua

2. Ada kemungkinan sistem android di HP xiaomi bermasalah, silahkan melaksanakan reset ulang pengaturan atau dapat melaksanakan recovery reset untuk memulihkan fungsi suara.

3. Bilamana sehabis melaksanakan reset atau recovery sistem ternyata sura tidak juga keluar di HP xiaomi, maka cara paling gampang ialah melakuan pemerikasaan kondisi fisik buzzer atau menggantinya dengan yang baru.

Cara mengganti speaker Xiaomi

Bagi yang sudah biasa atau berani sendiri membongkar perangkat elektronik, di bawah ini admin berikan tips bagaimana membuka, melepas dan mengganti komponen speaker Xiaomi untuk diganti dengan perangkat yang gres dan dapat berfungsi normal kembali. Dicontoh kali ini anda dapat melihat bagaimana melaksanakan perbaikan speaker Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang rusak, yuk disimak.

- Pertama kali, silahkan buka epilog belakang (cassing) Xiaomi

 Mengatasi Speaker XIAOMI error tidak berbunyi Cara Perbaiki Speaker HP Xiaomi tidak Bunyi atau Rusak
Membuka cassing Xiaomi / image: VTIGA

- Silahkan gunakan alat pembuka cassing atau yang tidak berbahan metal biar tidak melukai epilog dan bodi ponsel

- Setelah cassing dan Bodi terpisah, saatnya kita membuka potongan epilog cangkang speaker Xiaomi yang fungsi utamanya mengeluarkan bunyi ketika ada panggilan masuk. Letak penutupnya ada di potongan bawah baterai, silahkan lepas semua baut pengikatnya, ada 2 buah baut disana.

 Mengatasi Speaker XIAOMI error tidak berbunyi Cara Perbaiki Speaker HP Xiaomi tidak Bunyi atau Rusak
melepas speaker xiaomi / image: VTIGA

- Setelah baut pengikat terlepas, silahkan cungkil penutupnya. Sesudah terlepas, silahkan lepas speaker yang melekat di di modulnya dengan mencungkilnya.

- Bila anda memiliki multimeter dapat mencoba melaksanakan cek apakah speaker putus atau tidak. Namun kalau tidak punya, dapat pribadi membeli komponen tersebut di toko suku cadang smartphone di sekitar anda.

Nah, itulah tips untuk memperbaiki speaker HP Xiaomi yang tidak berfungsi alias tidak bersuara, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait