Senin, 12 Februari 2018

Cara Sembunyikan Foto Dan Video Di Hp Asus Tanpa Aplikasi

Tags

Cara Hidden File foto, video dan berkas di ASUS tanpa aplikasi - Di settingan default setiap HP android semua file atau berkas menyerupai file foto, video maupun file dokumen lain memang ditampilkan tanpa ada yang disembunyikan kecuali file sistem. Dan duduk kasus privacy memang sangat penting bagi sebagian pengguna android, walau hanya sebuah foto namun bila menyangkut privasi tentunya ingin tidak semua orang dapat melihatnya.

 video dan berkas di ASUS tanpa aplikasi Cara Sembunyikan Foto dan Video di HP ASUS tanpa Aplikasi

Bagi anda pengguna HP ASUS android yang ingin menyebunyikan file video, foto atau file jenis lain tanpa memakai aplikasi pihak ketiga sangat gampang dilakukan.

Walau pada sebagian pengguna android dapat mencari ratusan aplikasi untuk mengamankan berkas tentunya itu hak masing-masing pengguna. Tapi bagi anda yang tidak ingin menyia-nyiakan ruang penyimpanan hanya untuk menginstall aplikasi keamanan file bis amenggunakan fitur bawaan android ASUS.

Cara menyembunyikan file di HP ASUS

Ada sebuah tool khusus bawaan ASUS android yang dapat dipakai untuk mengamankan file menyerupai foto, video, dokumen dan file lainnya dengan gampang dan cepat tanpa memakai aplikasi perhiasan lagi.
Nah, untuk lebih detail bagaimana cara menyembunyikan file di HP ASUS silahkan simak tipsnya di bawah ini:

1. Silahkan buka tool atau aplikasi Manajer File bawaan HP Asus

2. Setelah aplikasi terbuka, silahkan geser layar agak kebawah dan masuk ke opsi 'Kabinet Tersembunyi', dan bila ponsel anda berbahasa Inggris nama opsinya 'Hidden cabinet'

3. Nantinya anda akan disuruh menciptakan PIN khusus untuk keamanan. Silahkan buat PIN 4 digit lalu tekan OKE

4. Langkah selanjutnya, seumpama ingin menyembunyikan file foto silahkan centang file mana saja yang ingin anda sembunyikan.

 video dan berkas di ASUS tanpa aplikasi Cara Sembunyikan Foto dan Video di HP ASUS tanpa Aplikasi

5. Setelah simpulan menyeleksi file yang ingin dihidden atau disembunyikan, silahkan klik tanda titik tiga di pojok kanan atas dan lalu pilih opsi 'Pindahkan ke kabinet tersembunyi' atau bahasa bule-nya 'Move to hidden cabinet'

6. Dengan demikian file yang tadinya nampak akan disembunyikan, dan untuk mengakses file tersebut masuk ke Hidden cabinet.

Dengan melaksanakan langkah diatas, tentunya kau tidak akan khawatir lagi file foto atau Video eksklusif yang privasi dilihat oleh teman yang pinjam HP, Maklum ketika ini banyak ulah usil walau teman erat sekalipun..hehe

itulah tips gampang untuk menyembunyikan file foto, video dan berkas lain di HP ASUS yang dapat admin sajikan untuk pembaca DuniaAndroid, biar bermanfaat.

Artikel Terkait