Jumat, 18 Mei 2018

Tips Ubah Resolusi Layar Hp Samsung S8 S8+ S9 Dan S9+

Tags

Cara mengganti resolusi layar HP Samsung galaxy S8 dan S9 - Tipe smartphone android Seperti Samsung S8, S8 Plus, S9 dan juga S9 Plus memiliki fitur layar yang manis dan berteknologi tinggi menyerupai HD+, FHD+ dan juga WQHD+, yang mana kepadatan pixel serta warna yang dihasilkan sangat memukau.

Cara mengganti resolusi layar HP Samsung galaxy S Tips Ubah Resolusi layar HP Samsung S8 S8+ S9 dan S9+

Di kesempatan kali ini admin ingin membahas bagaimana mengubah tingkat resolusi layar yang ada di HP Samsung Galaxy S8 dan juga S9, termasuk yang seri Plus juga. Lalu apa fungsi mengubah tingkat resolusi layar di HP android?

Tentunya semua pengguna HP android apapun mereknya, bukan hanya Samsung, memiliki smartphone yang berspesifikasi resolusi layar tinggi menjadi idaman tersendiri. Gambar yang ditampilkan lebih kaya warna, tidak pecah meskipun menampilkan abjad yang sekecil mungkin dan menonton video serta main game lebih seru.

Namun disisi lain, dengan memperkecil Resolusi layar maka dapat berdampak pada masa pakai daya baterai. Asupan daya akan lebih sedikit dibanding dengan memakai settingan layar beresolusi tinggi.

Baca juga:



Kaprikornus anda pengguna HP Samsung S8 dan juga S9 yang ingin berhemat daya baterai dapat menurunkan nilai resolusi layar untuk sementara, dan nantinya ketika memerlukan tampilan yang lebih tajam menyerupai ingin nonton video atau game, dapat mengubahnya kembali ke resolusi layar yang lebih tinggi.

Cara mengubah resolusi layar di HP Samsung Galaxy


Adapun opsi resolusi layar yang ada di HP Samsung galaxy, misalnya disini yakni Galaxy S9 Plus ada tiga pilihan mulai yang terendah hingga tertinggi yaitu:


  • HD+ : Tingkat resolusi layarnya yakni 1480 x 720 pixels
  • FHD+ : Tingkat resolusi layarnya 2220 x 1080 pixels
  • WQHD+ : dengan tingkat resolusi tertinggi yakni 2960 x 1440 pixels


Nah, dimana letak pengaturan resolusi layar di HP Samsung dapat disimak pada tips berikut ini:

1. Silahkan masuk ke sajian Settings > lalu masuk ke opsi Display > masuk ke 'Screen Resolution'

Cara mengganti resolusi layar HP Samsung galaxy S Tips Ubah Resolusi layar HP Samsung S8 S8+ S9 dan S9+

2. Silahkan pilih resolusi yang paling rendah yakni HD+ 1480 x 720 pixel, atu setidaknya yang berkualitas FHD+

Tips menurunkan kualitas resolusi layar di HP samsung ini dapat dilakukan ketika ingin daya baterai ekonomis ataupun ketika tidak menggunakannya untuk menonton video atau game.

Meskipun kita menentukan resolusi ayar paling rendah yakni HD+, namun tampilan masih tetap jernih dan jelas. Tidak akan terlihat perbedaannya ketika dipakai untuk melihat teks ketika chatting atau berkirim pesan.

Cara diatas dapat dipakai di HP galaxy S8, Galaxy S8 Plus, Galaxy Note 8, Galaxy 9 dan 9 plus. Begitu juga dapat dilakukan pada samsung S7 serta S7 Edge bila sudah melaksanakan update versi android didalamnya.

Artikel Terkait