Senin, 09 Juli 2018

Cara Simpan Jepretan Gambar Di Layar Xiaomi Redmi 5 Plus

Tags

Cara screenshot atau tangkapan layar di HP Xiaomi Redmi 5 Plus - Sebagai salah satu ponsel android andalan Xiomi yang hadir di tahun 2018, Redmi 5 Plus sangat laku manis di pasaran Indonesia.

Cara screenshot atau tangkapan layar di HP Xiaomi Redmi  Cara Simpan Jepretan Gambar di Layar Xiaomi Redmi 5 Plus

Dengan fitur dan performa yang manis Redmi 5 Plus menarik peminat android Tanah air untuk memilikinya. Dimana spesifikasi layar Xiaomi ini dibekali ukuran 5,99 inch beresolusi Full HD+ dengan teknologi panel layar IPS LCD.

Baca juga:

Adanya perlindungan anti gores corning gorilla glass di layar Redmi 5 Plus mengakibatkan penggunanya merasa kondusif dikala memakai ponsel ini dikala bersentuhan dengan benda tajam sekalipun.

Tentunya bagi pengguna Xiaomi Redmi 5 Plus yang masih awam bagaimana cara memotret tampilan layar atau istilahnya screenshot dapat membingungkan. Padahal caranya sangat simpel banget.

Cara screenshot di HP Xiaomi Redmi 5 Plus


Nah, pribadi saja kita simak bagaimana cara melaksanakan tangkapan layar di ponsel android Redmi 5 Plus berikut ini:

Screenshot Gesture 3 Jari


1. Silahkan buka sajian Settings di HP Xiaomi dan masuk ke opsi Additional settings

2. masuk lagi ke opsi Button and gestures shortcuts

3. Di sajian inilah kita akan mengaktifkan terlebih dahulu fitur screenshot dengan memakai 3 jari nantinya, silahkan aktifkan opsi Take a Screenshot dan aktifkan opsi Slide 3 finger down

4. Silahkan tutup kembali pengaturan alasannya ialah kita sudah mengaktifkan fitur gesture tiga jari untuk screenshoot

5. Silahkan mencoba melaksanakan tangkapan layar, caranya cukup menyapukan 3 jari kita dari atas ke bawah layar

6. Akan terdengan bunyi jepretan layar atau shutter yang berarti hasil screenshot sudah masuk dna tersimpan di galeri ponsel

Dengan Tombol volume bawah + Power


1. Seperti halnya ponsel android merek lain, kit abisa memakai kombinasi dua tombol untuk melaksanakan screenshot pada HP Redmi 5 Plus

2. Untuk mencobanya, silahkan tentukan dahulu area layar mana yang ingin dijepret

3. Kemudian tekan tombol Power dan juga volume bawah secara bersamaan hingga terdengar bunyi jepretan kamera dan layar sedikit berkedip membuktikan image sudah tersimpan di galeri

4. Bila salah satu tombol tidak tertekan dnegan bersamaan maka proses akan gagal dan ulangi lagi menekan kedua tombol tersebut bebarengan untuk proses screenshot.

Nah, dari kedua cara melaksanakan tangkapan layar di HP Xiaomi Redmi 5 Plus diatas tentunya memakai fitur terkini ibarat mengusap layar dengan tiga jari menjadi pilihan utama. Selain simpel juga jarang terjadi kegagalan dalam membidik gambar di layar ponsel.

Itulah tips singkat ihwal cara melaksanakan jepretan gambar di layar HP Redmi 5 Plus, silahkan dipraktekkan dan biar bermanfaat.

Artikel Terkait