Senin, 16 Juli 2018

Jangan Membeli Flashdisk Yang Murah

Tags

Kalau anda sedang membutuhkan flash drive/flashdisk baru, banyak dijual online, aku sarankan jangan membeli yang harganya murah, alasannya yaitu ketika ini banyak ditawarkan dijual dengan harga murah dengan kapasitas besar.

Cari dan belilah yang harganya wajar, alasannya yaitu jika harganya murah tidak masuk akal dapat dipastikan kualitasnya jelek, dan  kapasitasnya tidak real,  tidak ibarat yang ditulis di labelnya contohnya ditulis 16GB padahal kapasitas realnya dibawah 1GB, bahkan dibawah 512MB.


Walaupun ada mereknya misal Toshiba dll, jangan tertarik, (mencetak merek mudah, bahkan ada pedagang yang nawarin mau dicetak dengan merek apa),  jangan mau, jangan menghibur diri dengan berkata alasannya yaitu harganya yang murah biarlah kapasitas juga tidak sesuai, performa jelek, tetapi harus diingat hubungannya  dengan data yang akan disimpan, jangan hingga jika sudah kehilangan data gres menyesal.

Selain simpel rusak dan kapasitas yang tidak real, juga kecepatan baca dan tulisnya sangat rendah, menciptakan komputer slow responding dll atau bahkan muncul duduk kasus lainnya yang lebih parah misal menyebabkan port USB di komputer/laptopnya rusak

Memang ada pedagang yang baik, masih memberi tahukan jika flashdisk yang dijualnya yaitu KW, tidak real kapacity, di deskripsinya ditulis cocok buat gift, kado, dll, sepintas memang iya juga ya buat kado, tapi mesti diingat nanti temen yang diberi kita flashdisk akan dirugikan. dan mereka akan ingat siapa yang memberinya, flashdisk yang fake, kita tentu jadi rugi nama baik.

Kaprikornus belilah flashdisk yang ori/asli, branded brand mah boleh apa saja, yang ada hologramnya, ada jaminannya, ada garansinya lifetime guaranteeHarganya tentu masuk akal sesuai pasaran.
Ingat data harus prioritas utama, hilang data akan sangat menyesal.








Artikel Terkait