Selasa, 03 Juli 2018

Tanggal Salah Ketika Buka Whatsapp, Tips Mengatasinya!

Tags

Cara mengatasi WA tidak sanggup dibuka lantaran ada Tulisan Tanggal Salah - Mungkin bukan teman saja yan gmengalami hal demikian, lantaran aneka macam inbox masuk ke redaksi yang menanyakan cara mngatasi error WhatsApp tidak sanggup terbuka gara-gara ada pesan di layar yang pada dasarnya ada kesalahan pengaturan tanggal dan waktu.

Cara mengatasi WA tidak sanggup dibuka lantaran ada Tulisan Tanggal Salah Tanggal Salah dikala Buka WhatsApp, Tips mengatasinya!

Disaat ada keperluan penting dan mengharuskan berkirim pesan atau video Call melalui WhatsApp tentunya masuk akal jika ada perasaan sebal lantaran aplikasi WA tidak sanggup dibuka, hanya lantaran ada notifikasi di layar yang menyatakan tanggal salah.

Lebih jengkel lagi dikala sudah mengatur tanggal dengan waktu yang benar tetap saja aplikasi WA tidak sanggup dibuka, tetap muncul halaman kesalahan tanggal.

Sebenarnya apa yang terjadi, mengapa ketika sudah melaksanakan perubahan settingan waktu dnegan benar namun WhatsApp tetap saja tidak sanggup masuk ke sajian utama menyerupai biasanya?

Baca Juga:

Penyebab WA error tidak sanggup dibuka


Addapun beberapa penyebab yang sanggup memicu aplikasi WA tidak sanggup masuk ke sajian utama dan selalu terhalang halaman kesalahan tanggal dan waktu, diantaranya sebagai berikut:

1. Aplikasi WA kadaluarsa

Umumnya dan sering terjadi WA yang error tidak sanggup dibuka lantaran ada pesan tanggal salah dilayar lantaran versi WhatsApp sudah usang dan tidak diperbarui oleh pemiliknya.
Baca Juga tips WA berikut :

Melakukan Update aplikasi sangat direkomendasikan lantaran sanggup menambal kesalahan script dan Bug serta menambah perlindungan keamanan pengguna aplikasi tersebut.

Kaprikornus Untuk memastikan apakah error aplikasi WA yang tidak sanggup dibuka disebabkan kadaluarsa versinya, silahkan update terlebih dahulu dengan versi terbaru melalui google play store di Ponsel anda.

2. Aplikasi WhatsApp Rusak

Dari pengalaman admin, selain dengan cara update, kita juga sanggup mengatasi dilema tidak sanggup masuk halaman whatsApp dengan mencopot (uninstall) dan memasangnya kembali.

Kaprikornus saran saya, coba copot aplikasi dari ponsel dan unduh ulang WA kemudian coba masuk lagi ke dalamnya. Admin berulangkali melaksanakan tips ini dan berhasil memperbaiki error tidak sanggup masuk WA lantaran ada notifikasi tanggal salah.

3. Settingan tanggal keliru

Cara mengatasi WA tidak sanggup dibuka lantaran ada Tulisan Tanggal Salah Tanggal Salah dikala Buka WhatsApp, Tips mengatasinya!

Memang tujuan utama pembuat aplikasi WA memunculkan pesan kesalahan dilayar tersebut untuk memberitahukan jika ada settingan tanggal yang keliru.

Namun banyak pengguna smartphone android yang sudah menyetting tanggal dengan benar namun tetap saja notifikasi kesalahan tersebut masih saja muncul.

Bila demikian, sehabis setting waktu sudah benar maka coba saja uninstall dahulu aplikasi WA kemudian pasang ulang dnegan mengunduhnya dari situs resmi atau aplikasi google play store.

4. Restart sistem
Adakalanya dikala ada aplikasi error kita sanggup dengan gampang memperbaikinya dan menjalankannya dengan lancar hanya berbekal merestart atau reboot HP.

Ketika ada sistem yang crash sehingga aplikasi WhatsApp tidak sanggup berjalan sebagaimana mestinya, oleh alasannya ialah itu diharapkan restart ulang ponsel semoga sistem kembali fresh dan sanggup menjalankan WA dnegan normal.

5. Versi android tidak support

Versi terbaru WhatsApp dikala ini tidak mensupport versi android jadul menyerupai gingerbread dan yang dibawahnya.

Kaprikornus untuk kelancaran dan menghindari WA tidak sanggup dibuka, pastikan memakai ponsel android yang versinya diatas gingerbread keatas atau yang terbaru.

Menurut pengalaman admin, dengan tips diatas bersama-sama WhatsApp yang terdeteksi adanya kesalahan tanggal padahal settingan sudah benar sanggup dihindari, jadi jangan panik dahulu ya..hehe

Itulah tips gampang mengatasi aplikasi WA yang tidak sanggup terbuka gara-gara ada peringatan tanggal salah di layar, semoga sanggup bermanfaat untuk pembaca situs DuniaAndroid.com semuanya.

Artikel Terkait